KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS X SMK TAMAN SISWA TELUK BETUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013

Sukandar Jaya, Fitri Kurnia (2013) KEMAMPUAN MENULIS ARGUMENTASI PADA SISWA KELAS X SMK TAMAN SISWA TELUK BETUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (1180Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (1141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (619Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (71Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (349Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (8Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (362Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X Taman Siswa Teluk Betung Tahun Pelajaran 2012/2013. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan tingkat kemapuan menulis karangan argumentasi pada siswa kelas X SMK Taman Siswa Teluk Betung Tahun Pelajaran 2012/2013. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X SMK Taman Siswa Teluk Betung Tahun Pelajaran 2012/2013 yang berjumlah 160 siswa dalam empat kelas dan terdiri 40 siswa setiap kelasnya. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik random sampling (pengambilah sampel secara acak), Sampel penelitian ini berjumlah 40 siswa. Teknik yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes tertulis dalam bentuk pemberian tugas karangan argumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi adalah dalam kategori baik, karena memperoleh rata-rata 72.37. Dengan rata-rata per aspek (1) aspek isi karangan 75.5 dengan kategori “baik”, (2) aspek kalimat 72.5 dengan kategori “baik”, (3)aspek kata 72.5 dengan kategori “baik”, (4) aspek ejaan 71.5 dengan kategori “baik”. Nilai rata-rata menunjukkan bahwa nilai tertinggi yang dicapai siswa dalam menulis karangan argumentasi adalah pada aspek isi karangan, sedangkan nilai terendah terletak pada aspek penggunaan kalimat. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa tingkat kemampuan siswa dalam menulis karangan argumentasi dikategorikan “baik”. Kata kunci: kemampuan menulis, metode deskriptif, karangan argumentasi

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 30 Apr 2014 03:12
Terakhir diubah: 30 Apr 2014 03:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1450

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir