0643021019, Edy Biantoro (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE TPS DAN TIPE NHT ( Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Natar Lampung Selatan Semester Genap Tahun Pelajaran 2010/2011). Digital Library.
|
File PDF
BAB 1 EDY BIANTORO.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4 EDY BIANTOTO.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (16Kb) |
||
|
File PDF
BAB II EDY BIANTORO.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III EDY BIANTORO.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V EDY BIANTORO.pdf Download (177Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (73Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil belajar siswa dipengaruhi oleh model pembelajaran yang diterapkan. Tetapi banyak sekolah yang masih menggunakan model pembelajaran konvensional atau pembelajaran yang berpusat pada guru, termasuk di SMP Negeri 5 Natar Lampung Selatan, sehingga banyak siswa tidak terlibat secara aktif dalam berinteraksi baik dengan guru maupun dengan teman. Hal ini disebabkan hasil belajar siswa masih rendah. Saat ini banyak dikembangkan model pembelajaran kooperatif. Model pembelajaran kooperatif memiliki beberapa tipe diantarannya tipe TPS (Think Pair Share) dan tipe NHT (Number Heads Together). Penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan tujuan untuk menge-tahui perbedaan hasil belajar siswa antara dua tipe pembelajaran koope¬¬ratif, yaitu tipe TPS dan tipe NHT. Populasi dalam penelitian ini adalah selu¬ruh siswa kelas VIII SMP Negeri 5 Natar Lampung Selatan. Sampel diambil dengan teknik random sampling dan diperoleh kelas VIII A dan VIII B. Pada setiap kelas diterapkan dua tipe pembelajaran kooperatif dengan menggunakan desain berimbang. Data penelitian diambil dengan menggunakan tes yang dilakukan setelah setiap pokok bahasan selesai. Berdasarkan hasil analisis data diketahui bahwa rata-rata hasil belajar pada pembelajaran kooperatif tipe NHT lebih tinggi dibandingkan dengan pembelajaran kooperatif tipe TPS. Kata kunci: Hasil belajar, TPS dan NHT.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:03 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:03 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14981 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |