1113109024, Maskiyah (2013) MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING START WITH A QUESTION (LSQ) PADA SISWA KELAS IV SDN 1 PADANGRATU KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (347Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (1954Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (5Mb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (3566Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (6Mb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (481Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (124Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (249Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar IPA melalaui penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Learning Start with a Question (LSQ). Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan secara kolaboratif dengan pendekatan kualitatif. Prosedur penelitian tindakan kelas (PTK) terdiri dari dua siklus, masing-masing siklus menggunakan langkahlangkah: (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) observasi; dan (4) refleksi. Subyek penelitian adalah guru, kolaboran, dan siswa kelas IV sebanyak 20 orang yang terdiri dari 10 orang laki-laki dan 10 orang perempuan. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan observasi. Analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif dengan menggunakan prosentase. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terjadi peningkatan aktivitas dan hasil belajar dari siklus ke siklus. Aktivitas siswa pada siklus I 62,00%, pada siklus II meningkat menjadi 77,00%. Rata-rata hasil belajar pada siklus I 67,65, pada siklus II meningkat menjadi 74,41. Ketuntasan belajar siswa pada siklus I 65%, meningkat pada siklus II menjadi 80%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:01 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15032 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |