0713053014, DESI SUSANTI (2012) PENERAPAN METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN KETERAMPILAN BERCERITA SISWA KELAS VB SD NEGERI 10 METRO TIMUR. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK2.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (321Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER SKRIPSI.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ISI SKRIPSI.pdf Download (474Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
enelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya aktivitas dan keterampilan bercerita siswa kelas VB SD Negeri 10 Metro Timur. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa pada mata pelajaran bahasa Indonesia melalui penerapan metode discovery. Penelitian ini menggunakan Penelitian Tindakan Kelas yang disebut classroom action research. Pelaksanaannya melalui siklus berdaur ulang dengan tahapan: (1) perencanaan, (2) pelaksanaan, (3) observasi, dan (4) refleksi. Hasil penelitian dapat diketahui bahwa penerapan metode discovery terbukti dapat meningkatkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa kelas VB SD Negeri 10 Metro Timur. Aktivitas siswa dalam mengikuti kegiatan pembelajaran terlihat semakin meningkat, pada siklus I rata-rata aktivitas siswa adalah 62,62, siklus II mencapai 78,75, dan siklus III mencapai 84,36. Kemudian untuk keterampilan bercerita siswa juga meningkat, hal ini terlihat dari hasil bercerita siswa terus meningkat dari siklus I sampai siklus III. Pada siklus I ratarata keterampilan bercerita siswa mencapai 64,44, siklus II mencapai 75,78, dan siklus III mencapai 86,11. Dapat disimpulkan bahwa, penerapan metode discovery dapat meningkatkan aktivitas dan keterampilan bercerita siswa, karena dalam proses pembelajarannya siswa terlibat secara aktif dan kreatif.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 02 Dec 2015 05:01 |
Terakhir diubah: | 02 Dec 2015 05:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15036 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |