0643034047, Zuhud Purbahukama (2012) KORELASI ANTARA PEMANFAATAN SUMBER BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 PAGAR DEWA TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (263Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (618Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (609Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER 2.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
CV.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (69Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (130Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHANA.pdf Download (171Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan pemanfaatan sumber belajar geografi dengan prestasi belajar geografi siswa kelas X SMA Negeri 1 Pagar Dewa Tulang Bawang Barat. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas X SMA Negeri 1 Pagar Dewa Tulang Bawang Barat Tahun Pembelajaran 2011/2012, yang berjumlah 152 siswa, sedangkan sampel yang diambil sebanyak 46 siswa dengan menggunakan teknik Proportional Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan teknik kuesioner, dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan rumus korelasi product moment. Hasil penelitian menunjukkan bahwa.(1) Terdapat hubungan positif,cukup erat dan signifikan antara pemanfaatan sumber belajar geografi di perpustakaan dengan prestasi belajar geografi siswa, yang ditunjukkan dengan rhitung = 0,524 > rtabel = 0,291. Hal ini berarti ada kecenderungan semakin sering memanfaatkan sumber belajar geografi di perpustakaan maka semakin tinggi prestasi belajar geografi yang dicapai, semakin tidak pernah memanfaatkan sumber belajar geografi di perpustakaan siswa maka cenderung semakin rendah prestasi belajar geografi yang dicapai. (2) Terdapat hubungan positif,cukup erat dan signifikan antara pemanfaatan sumber belajar di rumah dengan prestasi belajar geografi siswa, yang ditunjukkan dengan rhitung = 0,520 > rtabel = 0,291 Hal ini berarti ada kecenderungan semakin sering memanfaatkan sumber belajar geografi di rumah maka semakin tinggi prestasi belajar geografi yang dicapai, semakin tidak pernah memanfaatkan sumber belajar geografi di rumah siswa maka cenderung semakin rendah prestasi belajar geografi yang dicapai. (3) Terdapat hubungan positif, cukup erat dan signifikan antara pemanfaatan sumber belajar di perpustakaan dan sumber belajar di rumah dengan prestasi belajar geografi siswa, yang ditunjukkan dengan rhitung = 0,496 > rtabel = 0,291 Hal ini berarti ada kecenderungan semakin sering memanfaatkan sumber belajar geografi di perpustakaan dan sumber belajar di rumah maka semakin tinggi prestasi belajar geografi yang dicapai, semakin tidak pernah memanfaatkan sumber belajar geografi diperpustakaan dan sumber belajar di rumah maka cenderung semakin rendah prestasi belajar geografi yang dicapai.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:10 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:10 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15063 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |