1013079102, ROHYATIN (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MATERI BANGUN DATAR MELALUI METODE DEMONSTRASI PADA KELAS Va SDN BUMI AGUNG KALIANDA TP.2011-2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK2.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover1.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR RIWAYAT HIDUP.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
dapus.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripri.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (199Kb) |
||
|
File PDF
KAJIAN PUSTAKA.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
METODE PENELITIAN.pdf Download (146Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENDAHULUAN.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan pengamatan, kondisi pembelajaran bangun datar pada mata pelajaran matematika, masih banyak menggunakan pembelajaran yang hanya menggunakan buku paket, metode ceramah dan penugasan masih mendominasi dalam pembelajaran buat siswa dapat mengaitkan pengetahuan awal untuk mendapatkan pengetahuan yang dimilikinya dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran masih berpusat pada guru yang masih memberikan contoh secara lisan maupun tulisan dan belum memperhatikan bagaimana siswa memeroleh sendiri pengetahuannya, sehingga pembelajaran kurang menarik, siswa kurang terampil. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa melalui pemantapan metode demonstrasi dan hasil belajar dalam pelajaran matematika kelas Va SDN Bumi Agung. Dalam penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research), prosedur yang digunakan dalam bentuk siklus, setiap siklus terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian siswa kelas Va dengan jumlah 30 siswa terdiri dari 12 siswa laki-laki dan 18 siswa perempuan. Peningkatan aktivitas belajar siswa dalam pencapaian skor aktivitas siswa meningkat dari 2,54 menjadi 3,72 pada akhir siklus ketiga. Pada akhir siklus semua siswa telah memeroleh hasil belajar ratarata diatas Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM) yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai wujud keberhasilan dalam melakukan tindakan. 1. Siswa dapat menyelesaikan tugas matematika dengan benar melalui kerja kelompok. 2. Adanya peningkatan hasil belajar. 3. Proses belajar jadi kondusif tidak menjenuhkan. 4. Siswa dapat mengikuti proses pembelajaran secara benar dengan kondisi yang diciptakan guru.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:16 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:16 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15090 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |