PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS PADA SISWA KELAS IV SDN 4 PARDASUKA KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012

1013079225, Leli Amrina (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR IPA MENGGUNAKAN MEDIA GRAFIS PADA SISWA KELAS IV SDN 4 PARDASUKA KECAMATAN KATIBUNG KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1 Leli.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II Leli Revisi.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III Leli.pdf

Download (86Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV Leli revisi2.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (124Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Judul.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Kata Pengantar.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat hidup.pdf

Download (7Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Permasalahan penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar IPA pada siswa kelas IV SDN 4 Pardasuka Kecamatan Natar. Tujuan penelitian ini yaitu untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam Pembelajaran IPA dengan menggunakan media grafis di SDN 4 Pardasuka Kecamatan Katibung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas atau classroom action research. Penelitian ini dilaksanakan dua siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan tindakan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukan bahwa penggunaan media grafis dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan tersebut terlihat dari aktivitas prasiklus yaitu 62,71 menjadi 66,79 pada siklus 1, dan 68,75 pada siklus 2. Aktivitas belajar siswa meningkat 6.04 dari aktivitas prasiklus hingga siklus 2. Hasil belajar siswa juga meningkat. Dari nilai rata-rata prasiklus 54.58 menjadi 58,125 pada siklus 1, dan 62,5 pada siklus 2. Peningkatan hasil belajar siswa dari prasiklus hingga siklus 2 sebesar 7.92. Peningkatan hasil belajar siswa dapat juga terlihat dari ketuntasan belajar siswa 41.67% pada prasiklus 41.67% menjadi 75% pada siklus 2. Sehingga ketuntasan belajar meningkat 33.33% dari prasiklus hingga siklus 2.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:15
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15092

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir