1013109093, Elda Syukri (2012) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS IV MATA PELAJARAN IPS MELALUI STRATEGI MENCARI PASANGAN DI SDN 1 GEDONGTATAAN TAHUN 2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1 Elda Syukri.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II Eld.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III .pdf Download (48Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (92Kb) |
||
|
File PDF
BAB V Final.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI (2).pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
halaman judul.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Judul Skripsi.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PRAKATA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (13Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Latar belakang penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa kelas IV SDN 1 Gedongtataan pada mata pelajaran IPS masih kurang aktif, dan hasil belajar siswa masih rendah, terbukti dari hasil semester ganjil tahun pelajaran 2011-2012 yang mencapai kriteria ketuntasan (KKM) baru 60%. Tujuan penelitian ini adalah: (1) mendeskripsikan peningkatan aktivitas belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS melalui strategi mencari pasangan di SDN 1 Gedongtataan, dan (2) mendeskripsikan peningkatan hasil belajar siswa kelas IV pada mata pelajaran IPS melalui strategi mencari pasangan di SDN 1 Gedongtataan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kaji tindak melalui strategi mencari pasangan. Penelitian ini dilakukan dua siklus, masing-masing siklus dua kali pertemuan Teknik pengambilan data melalui tes dan non tes, instrumen yang digunakan untuk mengamati aktivitas belajar siswa menggunakan observasi dan tes untuk hasil belajar siswa. Hasil penelitian dapat disimpulkan: (1) Terjadi peningkatan aktivitas belajar siswa dari 60% menjadi 95,2% dengan kriteria sangat aktif. (2) Terjadi peningkatan hasil belajar siswa dari 20% menjadi 80% dengan kriteria baik. pada siklus 2 aktivitas dan hasil belajar siswa telah memenuhi kriteria keberhasilan. Saran bagi guru yang memiliki masalah aktivitas dan hasil belajar yang rendah dapat menerapkan strategi mencari pasangan.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:15 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15097 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |