0853022028, Intan Ferlina (2012) PERBANDINGAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA ANTARA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL KOOPERATIF TIPE GRUP INVESTIGASI DENGAN INKUIRI TERBIMBING. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (134Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (268Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (127Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KOVER LUAR.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini membandingkan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI) dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui, (1) perbedaan rata-rata hasil belajar fisika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI) dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing; (2) hasil belajar fisika siswa yang lebih tinggi antara kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI) dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Penelitian ini telah dilaksanakan pada semester genap tahun ajaran 2011/2012 di SMAN 12 Bandar Lampung. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas X pada semester genap sedangkan sampel yang diambil yaitu kelas X 5 sebagai kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI) dan kelas X 7 sebagai kelas yang menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Pemilihan kelas sampel menggunakan teknik purposive sampling yaitu teknik penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu. Pertimbangan tertentu yang dilakukan dalam memilih sampel adalah berdasar hasil belajar siswa yang sama atau setara antara dua kelas yang menjadi sampel. Intan Ferlina Hasil yang diperoleh penelitian yang dilakukan adalah terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI) dengan model pembelajaran inkuiri terbimbing. Rata-rata nilai hasil belajar fisika siswa antara kelas yang menggunakan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan memiliki perbedaan yang signifikan dengan kelas yang menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI). Dengan nilai rata-rata hasil belajar fisika siswa pada kelas inkuiri terbimbing 67,333 sedangkan pada kelas grup investigasi (GI) 49,857. Dari perbedaan hasil rata-rata belajar siswa terlihat bahwa penerapan model pembelajaran inkuiri terbimbing memiliki hasil belajar yang lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe grup investigasi (GI)
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:05 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:05 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15155 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |