0613023011, SEPTIYANI (2012) PERBANDINGAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI ANTARA PENERAPAN PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 5 PHASE DENGAN LEARNING CYCLE 3 PHASE (Kuasi Eksperimen Pada Kelas XI IPA SMAN 13 Bandar Lampung). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (498Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER NEW.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover2.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
motto.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (195Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataan.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN dan SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (164Kb) | Preview |
|
|
File PDF
riwayat hidup.pdf Download (292Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (503Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 1 New.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 2 New.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab 3 New.pdf Download (183Kb) | Preview |
|
File PDF
Bab 4 New.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (804Kb) |
||
|
File PDF
Bab 5.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi dan diskusi dengan guru Kimia yang mengajar di kelas XI SMA Negeri 13 Bandar Lampung, diketahui bahwa dalam proses pembelajaran guru masih dominan menggunakan metode ceramah. Siswa lebih banyak menerima informasi dari guru, sehingga siswa kurang memiliki berbagai pengalaman belajar untuk memahami konsep. Salah satu upaya untuk membantu siswa memahami konsep dan mengoptimalkan peran siswa dalam proses pembelajaran, yaitu dengan menerapkan model pembelajaran learning cycle 5 phase (LC 5 phase) dan learning cycle 3 phase (LC 3 phase). Model pembelajaran ini berpusat pada siswa, sehingga siswa terlibat aktif dalam proses pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: (1) perbedaan rata-rata penguasaan konsep laju reaksi antara penerapan pembelajaran LC 5 phase dengan pembelajaran LC 3 phase. (2) rata-rata penguasaan konsep laju reaksi mana yang lebih tinggi antara penerapan pembelajaran LC 5 phase dengan pembelajaran LC 3 phase. Desain dalam penelitian ini adalah nonequivalent pre test – post test control group design. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 1 dan XI IPA 3 yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dari nilai pre test dan post test. Analisis data menggunakan rumus N-Gain. Uji hipotesis menggunakan uji two independent samples test (uji dua sampel independen) berdasarkan uji Mann-Whitney U dan uji Kruskal Wallis menggunakan program SPSS 16. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) ada perbedaan rata- rata penguasaan konsep laju reaksi antara penerapan pembelajaran LC 5 phase dengan pembelajaran LC 3 phase. (2) rata-rata penguasaan konsep laju reaksi dengan penerapan pembelajaran LC 5 phase lebih tinggi daripada pembelajaran LC 3 phase.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:04 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:04 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15220 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |