0713023028, IGK TRI PUTRA (2012) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE 3E DALAM MENINGKATKAN PENGUASAAN KONSEP LAJU REAKSI SISWA SMA NEGERI 1 NATAR 2011/2012. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK .pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER 2.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
I.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
III.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
File PDF
IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (127Kb) |
||
|
File PDF
V.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT IGK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi di SMA Negeri 1 Natar diperoleh data bahwa pembelajar- an di kelas masih disampaikan dengan cara konvensional yaitu hanya melibatkan siswa sebagai pendengar, pencatat, dan penghafal yang baik. Pembelajaran konvensional tersebut belum membimbing siswa untuk lebih menguasai konsep laju reaksi serta melatih kemandirian belajarnya. Oleh karena itu, dirancang pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran Learning Cycle 3E. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan efektivitas penerapan model pembelajaran Learning Cycle 3E dalam meningkatkan penguasaan konsep laju reaksi siswa SMA Negeri 1 Natar. Efektivitas penerapan model pembelajaran Learning Cycle 3E diukur dengan mendapatkan nilai rata-rata gain yang ternormalisasi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA SMA Negeri 1 Natar yang tersebar dalam lima kelas, yaitu kelas XI IPA 1 sampai dengan kelas XI IPA 5. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive cluster sampling, yang didasarkan pada nilai uji blok I tentang materi srtuktur atom dan sistem periodik unsur. Sampel pada penelitian ini kelas XI IPA 2 sebagai kelas kontrol dan kelas XI IPA3 sebagai kelas eksperimen. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non equivalent control group design. Pengujian hipotesis yang digunakan adalah uji-t .
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:08 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15226 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |