0743023055, SULISTIANI (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN BERKOMUNIKASI. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. cover dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERSETUJUAN+PENGESAHAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Riwayat Hidup.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. SANWACANA.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR ISI new.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR2.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1 (1-8).pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II (8-25).pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III (26-35).pdf Download (128Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV (36-57) bu ema.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (229Kb) |
||
|
File PDF
BAB V (57-58).pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (22Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran penemuan terbimbing dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa kelas XI IPA pada materi pokok asam basa. Model pembelajaran penemuan terbimbing yang digunakan terdiri dari 3 fase, yaitu fase eksplorasi, penemuan konsep dan aplikasi konsep. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Pengambilan sampel pada pene- litian ini dilakukan dengan cara purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 dan kelas XI IPA 2 sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,26 dan 0,36; dan rerata n-Gain keterampilan prediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,27 dan 0,39. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran penemuan terbimbing memiliki keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjuk- kan bahwa pembelajaran penemuan terbimbing lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15255 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |