EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN BERKOMUNIKASI

0743023055, SULISTIANI (2012) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN PENEMUAN TERBIMBING PADA MATERI ASAM-BASA DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN PREDIKSI DAN BERKOMUNIKASI. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. cover dalam.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. PERSETUJUAN+PENGESAHAN.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Riwayat Hidup.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTTO.pdf

Download (23Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. SANWACANA.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. DAFTAR ISI new.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12. DAFTAR GAMBAR2.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1 (1-8).pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II (8-25).pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III (26-35).pdf

Download (128Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV (36-57) bu ema.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (229Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V (57-58).pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (22Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran penemuan terbimbing dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa kelas XI IPA pada materi pokok asam basa. Model pembelajaran penemuan terbimbing yang digunakan terdiri dari 3 fase, yaitu fase eksplorasi, penemuan konsep dan aplikasi konsep. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent (Pretest and Posttest) Control Group Design. Pengambilan sampel pada pene- litian ini dilakukan dengan cara purposive sampling dan diperoleh kelas XI IPA 1 dan kelas XI IPA 2 sebagai sampel penelitian. Hasil penelitian menunjukkan nilai rerata n-Gain keterampilan berkomunikasi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,26 dan 0,36; dan rerata n-Gain keterampilan prediksi untuk kelas kontrol dan eksperimen masing-masing 0,27 dan 0,39. Berdasarkan uji hipotesis, diketahui bahwa kelas dengan pembelajaran penemuan terbimbing memiliki keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa yang lebih tinggi dibandingkan kelas dengan pembelajaran konvensional. Hal ini menunjuk- kan bahwa pembelajaran penemuan terbimbing lebih efektif dalam meningkatkan keterampilan berkomunikasi dan prediksi siswa.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 07 Dec 2015 02:01
Terakhir diubah: 07 Dec 2015 02:01
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15255

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir