0813021019, Angga Yudistira (2012) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. HALAMAN DEPAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MOTTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. SANWACANA.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Angga Yudistira - Bab I.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
File PDF
Angga Yudistira - Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (114Kb) |
||
|
File PDF
Angga Yudistira - Bab II.pdf Download (144Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Angga Yudistira - Bab III.pdf Download (248Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Angga Yudistira - Bab V.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Angga Yudistira - Daftar Pustaka.pdf Download (10Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Aktivitas belajar merupakan salah satu faktor penting dalam pembelajaran. Umumnya, aktivitas belajar siswa masih rendah yang ditunjukkan dengan sikap siswa yang hanya menjadi pendengar di kelas. Hal ini akan berdampak terhadap hasil belajar siswa. Salah satu upaya peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa tersebut adalah dengan menerapkan model pembelajaran kooperatif tipe TGT. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me- ngetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe TGT terhadap aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Bandar Lampung tahun pelajaran 2011/2012. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Cluster Random Sampling. Sampel yang terpilih dalam penelitian ini adalah kelas VIII E dan kelas VIII F. Berdasarkan analisis data, diperoleh persentase siswa yang tergolong aktif pada kelas dengan pembelajaran tipe TGT sebesar 68,75%, sedangkan pada kelas Angga Yudistira dengan pembelajaran konvensional sebesar 34,38%, dan rata-rata hasil belajar pada kelas dengan pembelajaran TGT adalah 70,36, sedangkan pada kelas dengan pembelajaran konvensional adalah 60,14. Selain itu, persentase siswa tuntas belajar pada kelas yang menerapkan pembelajaran tipe TGT mencapai 56,25%, sedangkan pada kelas dengan pembelajaran konvensional hanya mencapai 34,33% sehingga dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe TGT memberikan pengaruh positif terhadap aktivitas dan hasil belajar matematika siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:01 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15261 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |