0513022051, Yeni Wulandari (2012) MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR FISIKA SISWA MENGGUNAKAN PETA KONSEP (PTK Pada siswa Kelas XI IPA Materi Usaha dan Energi). Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK Q.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1 baruu.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2 baruu.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3 baruu.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4 baruu.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (177Kb) |
||
|
File PDF
bab V Q.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover luar.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR Q.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI Q.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL Q.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Lembar Pengesahan Q.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
lembar persetujuan Q.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN SKRIPSI MAHASISWA Q.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN Q.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP Q.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA Q.pdf Download (27Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi awal di SMA N 1 Labuhan Ratu Lampung Timur melalui wawancara pada guru mata pelajaran fisika dan penyebaran angket kepada siswa diketahui bahwa pembelajaran fisika yang diterapkan guru lebih sering menggunakan metode ceramah yang terbatas pada penjelasan materi. Dengan kondisi seperti ini diperoleh informasi bahwa minat siswa menjadi rendah untuk belajar fisika. Hal ini berpengaruh juga pada sikap siswa yang tidak dibiasakan untuk belajar dalam kelompok. Salah satu alternatif yang dapat digunakan untuk meningkatkan minat dan hasil belajar adalah pembelajaran dengan menggunakan peta konsep. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peningkatan minat, dan hasil belajar siswa selama pembelajaran dengan menggunakan peta konsep pada pokok bahasan usaha dan energi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XI SMAN 1 Labuhan Ratu Lampung Timur yang berjumlah 30 orang. Penelitian ini dilaksanakan dalam 3 siklus. Hasil penelitian menunjukkan pada siklus I diperoleh minat siswa sebesar 47,71% tergolong kurang baik, pada siklus II Yeni Wulandari terjadi peningkatan sebesar 6,04% menjadi 53,75% tergolong cukup baik, pada siklus III terjadi peningkatan 7,12 % menjadi 60,87% dengan kategori cukup baik. Hasil belajar siswa/kognitif siswa pada siklus I sebesar 62% tergolong cukup baik, pada siklus II terjadi peningkatan sebesar 9% menjadi 71% tergolong baik, pada siklus III terjadi peningkatan 8,33% menjadi 79,33% tergolong baik. Berdasarkan hasil penelitian disimpulkan bahwa pembelajaran dengan menggunakan peta konsep, dapat meningkatkan minat, dan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 02:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15276 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |