0743022023, ERLA WIJAYANTI (2013) ANALISIS HASIL BELAJAR FISIKA DENGAN MENGGUNAKAN PEMBELAJARAN MULTIPLE REPRESENTATIONS (MR) DITINJAU DARI MOTIVASI BELAJAR SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. PENDAHULUAN ok.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. KERANGKA TEORITIS.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER DALAM ok.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. METODE PENELITIAN.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Menyetujui.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
File PDF
4. PEMBAHASAN New.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (203Kb) |
||
|
File PDF
5. KESIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MENGESAHKAN ok.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. SURAT PERNYATAAN ok.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP ok.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. MOTTO.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. PERSEMBAHAN ok.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA ok.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12. DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13. DAFTAR GAMBAR erla.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA FIX.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
endekatan pembelajaran menentukan hasil belajar siswa disamping motivasi belajar. Berdasarkan hal tersebut, peneliti mencoba melakukan penelitian dengan tujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran fisika dengan menggunakan pendekatan pembelajaran existing multiple representations dan pembelajaran generate own multiple representations; (2) Perbedaan hasil belajar fisika siswa ditinjau dari motivasi belajar siswa; (3) Interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan motivasi belajar siswa dalam peningkatan hasil belajar fisika siswa. Penelitian dilakukan di SMAN 1 Natar, menggunakan dua kelas yaitu kelas ekperimen1 (kelas X 3 (kelas X 4 ) dengan jumlah sampel 29 siswa dan kelas eksperimen 2 ) dengan jumlah sampel 34 siswa, menggunakan desain faktorial 2x2. Kedua kelas eksperimen diberikan perlakuan pendekatan multiple representations yaitu existing multiple representations pada kelas eksperimen 1 dan generate own multiple representations pada kelas eksperimen 2. Pada akhir pembelajaran siswa diberikan tes berbentuk pilihan jamak beralasan yang berisikan berbagai bentuk representations untuk mengetahui hasil belajar siswa. Data motivasi belajar dapat diperoleh dengan angket motivasi belajar siswa. Kemudian dikategorikan menjadi siswa dengan motivasi belajar tinggi dan motivasi belajar rendah. Setelah semua data diperoleh lalu data diolah dengan menggunakan analisis faktorial 2x2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran fisika dengan menggunakan pendekatan pembelajaran existing multiple representations dan pembelajaran generate own multiple representations, rata-rata nilai hasil belajar pada pembelajaran existing multiple representations sebesar 72,14 dan rata-rata nilai hasil belajar pada pembelajaran generate own multiple representations sebesar 74,59. Dapat dikatakan, hasil belajar fisika pada pembelajaran generate own multiple representations lebih baik diterapkan pada pembelajaran; (2) Terdapat perbedaan hasil belajar fisika siswa ditinjau dari motivasi belajar siswa, pembelajaran generate Own Multiple Representations lebih baik diterapkan untuk siswa yang memiliki motivasi belajar tinggi maupun rendah; (3) Tidak ada interaksi antara pendekatan pembelajaran dengan motivasi belajar siswa dalam peningkatan hasil belajar fisika siswa, hasil belajar fisika siswa tidak bergantung pada pendekatan pembelajaran yang digunakan ditinjau dari motivasi belajar.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15281 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |