0743022024, Esti Komariyah (2012) PENGEMBANGAN MULTIMEDIA ADAPTASI MODEL NOVICK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH DAN HASIL BELAJAR SISWA. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. cover skripsi depan.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. cover skripsi depan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. menyetujui.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. mengesahkan.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. persembahan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Surat pernyataan.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. riwayat hidup.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. sanwacana.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3 www.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA 2.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
II new.pdf Download (348Kb) | Preview |
|
File PDF
IV new.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (62Kb) |
||
|
File PDF
PENDAHULUA.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
V.pdf Download (18Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan angket analisis kebutuhan yang diberikan kepada guru di SMA Negeri 1 Natar diketahui bahwa guru belum memanfaatkan secara maksimal sarana dan prasarana yang ada seperti komputer dan LCD untuk pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah 1) Menghasilkan multimedia untuk siswa SMA Negeri 1 Natar yang disajikan sesuai dengan pendekatan model pembelajaran Novick, 2) Mendeskripsikan kemenarikan dan keefektifan multimedia yang dikembangkan. Metode penelitian ini yaitu research and development atau penelitian pengembangan. Pada penelitian pengembangan ini dikembangkan multimedia pembelajaran fisika berbentuk VCD adapatasi model pembelajaran Novick untuk meningkatkan kemampuan memecahkan masalah dan hasil belajar. Model pengembangan diadaptasi dari Borg dan Gall (2003). Desain tersebut meliputi enam tahap prosedur pengembangan produk, yaitu analisis kebutuhan, pengembangan program, uji ahli yang terdiri dari uji ahli materi dan uji ahli desain, selanjutnya uji satu lawan satu, revisi, dan uji coba produk. Hasil uji materi , uji ahli desain serta uji satu lawan satu menunjukkan media telah sesuai Esti Komariyah Esti Komariyah dengan adaptasi model novick, menarik dan layak digunakan sebagai media pembelajaran. Hasil uji coba produk di lapangan siswa memenuhi standar KKM 72, persentase nilai rata-rata yang diperoleh untuk LKK 99,9 % dan postest 80 %. Jadi dapat disimpulkan multimedia adaptasi model novick untuk meningkatkan kemampuan pemecahan masalah dan hasil belajar siswa yang telah teruji dan layak digunakan.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15282 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |