0813022043, Novitasari (2013) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) UNTUK MENGOPTIMALKAN PRAKTIKUM VIRTUAL LABORATORY MATERI INDUKSI ELEKTROMAGNETIK. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1.COVER LUAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4.MENYETUJUI.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5.MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.SURAT PERNYATAAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.RIWAYAT HIDUP.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.MOTTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.PERSEMBAHAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.SANWACANA.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12.DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II fix.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (158Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (127Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (24Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Perubahan medan magnetik dijadikan objek yang ditinjau dalam Materi Induksi Elektromagnetik. Alat praktikum nyata sulit menvisualisasikan perubahan medan magnetik terjadi saat magnet bergerak terhadap kumparan. Hal ini menyebabkan penyelenggaraan praktikum virtual laboratory menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang kegiatan pembelajaran. Salah satu upaya guru agar siswa tidak hanya mencapai tujuan pembelajaran kognitif produk tetapi juga proses (KPS siswa), guru membutuhkan LKS untuk mengoptimalkan praktikum virtual laboratory. Tujuan penelitian pengembangan ini untuk mengetahui bentuk LKS yang dapat mengoptimalkan praktikum virtual laboratory pada Materi Induksi Elektromagnetik, mengetahui hasil belajar ranah kognitif produk dan KPS siswa setelah menggunakan LKS hasil pengembangan. Subjek penelitian dalam penelitian pengembangan ini adalah siswa kelas IX SMPN 1 Bandar Lampung. Penelitian pengembangan ini memiliki tujuh tahapan pengembangan yang terdiri dari analisis kebutuhan, identifikasi sumber daya untuk memenuhi kebutuhan, identifikasi spesifikasi produk, pengembangan produk, uji internal (uji materi, uji desain, uji kesesuaian RPP dengan LKS yang Novitasari dikembangkan dan alat praktikum virtual laboratory, uji kualitas LKS, dan uji satu lawan satu), uji eksternal (uji kelompok kecil, uji kemenarikan dan kemudahan LKS), dan produksi. Berdasarkan penelitian pengembangan ini, dapat disimpulkan bahwa bentuk LKS yang dikembangkan dapat mengoptimalkan praktikum virtual laboratory pada Materi Induksi Elektromagnetik. Hasil belajar kognitif produk setelah menggunakan LKS hasil pengembangan belum dapat menuntaskan tujuan pembelajaran kognitif produk. KPS siswa setelah menggunakan LKS hasil pengembangan telah dapat menuntaskan tujuan pembelajaran KPS.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:58 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:58 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15289 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |