0913069061, MASJALEHA SIREGAR (2013) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DI KELAS V SDN 4 TALANG KECAMATAN TELUK BETUNG SELATAN KOTA BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2012/2013. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam PTK.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER PTK.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MENYETUJUI.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN CETAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK BAB I.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK BAB II.pdf Download (169Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PTK BAB III.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
File PDF
PTK BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (255Kb) |
||
|
File PDF
PTK BAB V.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (46Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah aktivitas belajar siswa masih rendah dan hasil belajar siswa belum mencapai KKM. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatan hasil belajar matematika siswa dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD. Metode yang digunakan dalam Penelitian tindakan kelas ini adalah metode deskriptif dengan menggunakan pendekatan penelitian kelas yang terdiri dari 2 (dua) siklus. Berdasarkan hasil analisis data menunjukkan bahwa pembelajaran menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar matematika siswa. Hal ini dapat di lihat dari peningkatan hasil belajar dari siklus I sampai siklus II. Secara berurutan persentase hasil belajar siswa pada siklus I adalah 72,5% menjadi 89,2% yaitu meningkat 16,7%. Demikian juga dengan aktivitas belajar siswa mengalami peningkatan, secara berurutan persentase aktivitas belajar siswa dalam penelitian ini adalah 68,10% pada siklus I dan pada siklus II mengalami peningkatan 16,37% menjadi 84,47%. Kesimpulan penelitian ini adalah hasil belajar matematika dapat ditingkatkan dengan menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kelas V SDN 4 Talang Teluk Betung Selatan Kota Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 07 Dec 2015 01:59 |
Terakhir diubah: | 07 Dec 2015 01:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15304 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |