0713056111, MEGA SURIYANTI (2010) PENINGKATAN HASIL BELAJAR PKn MENGGUNAKAN ALAT PERAGA GAMBAR PADA SISWA KELAS IV SDN I BANJAR NEGERI KECAMATAN NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN 2010. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (356Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (133Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (95Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan hasil observasi awal dalam pembelajaran PKn di SD Negeri I Banjar Negeri yang dilakukan oleh peneliti diketahui bahwa hasil belajar siswa masih rendah, terlihat 15 orang siswa (60%) dari 25 orang siswa belum mencapai nilai KKM. Oleh karena itu perlu upaya untuk peningkatkan hasil belajar siswa dengan carameningkatkan hasil belajar siswa dalam belajar. Salah satu alternatif penyelesaiannya adalah dengan menggunakan alat peraga gambar.Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatan hasil belajar PKn terhadap siswa kelas IV SDN I Banjar Negeri Kec. Natar. Penelitian ini menggunakan pendekatan penelitian tindakan kelas (Classroom Action Research) penelitian tindakan kelas yang diterapkan adalah melalui 2 siklus tindakan. Tehnik pengumpulan datanya diperoleh melalui tes formatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan alat peraga gambar sangat efektif dalam peningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil belajar Semester I (Prasurvey) rata-rata persentase hasil belajar siswa adalah ratarata 48%, lalu meningkat menjadi rata-rata 72% pada hasil belajar siswa siklus I dan pada siklus yang kedua peningkatan hasil belajar siswa menjadi rata-rata persentase 81 %. Kata kunci: hasil belajar, dan alat peraga gambar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | tik7 . Unila |
Date Deposited: | 14 Dec 2015 01:47 |
Terakhir diubah: | 14 Dec 2015 01:47 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15636 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |