HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG MANAJEMEN PEMBELAJARAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SMA NEGERI 1 GADINGREJO

, JAN EVRADUS SUDARNO (2011) HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG MANAJEMEN PEMBELAJARAN GURU DENGAN PRESTASI BELAJAR BIOLOGI SISWA DI SMA NEGERI 1 GADINGREJO. Masters thesis, Fakultas KIP.

[img]
Preview
FIle PDF
2_Percetakan_Cover_Dalam_i_iii.pdf - Published Version

Download (205Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
3_Setelah Cover_Dalam_iv_xix.pdf - Published Version

Download (220Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2_Percetakan_Cover_Dalam_i_iii.pdf - Published Version

Download (205Kb) | Preview
[img] FIle PDF
4_Hal 1_Hal 101_Isi.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (408Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
6_102_161_Lampiran.pdf - Published Version

Download (1006Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji hubungan persepsi siswa tentang manajemen pembelajaran guru yang meliputi: perencanaan dan pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi siswa. Metode yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan pendekatan korelasional. Analisis data menggunakan tehnik korelasi dengan α = 0,05. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang perencanaan dan pengorganisasian pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi siswa dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (2) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang pelaksanaan pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (3) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. (4) terdapat hubungan positif dan signifikan persepsi siswa tentang manajemen pembelajaran guru yang meliputi: perencanaan dan pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan dan evaluasi pembelajaran guru dengan prestasi belajar biologi dengan kadar/keeratan hubungan cukup/sedang. Kata kunci: persepsi siswa. manajemen pembelajaran, prestasi belajar.

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
> Q Science (General)
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 10 May 2014 05:33
Terakhir diubah: 10 May 2014 05:33
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1574

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir