1023011069, Anna Yulistri PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN KEMAMPUAN AWAL TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN AL-QUR’AN DAN HADITS (Kasus suatu penelitian quasi eksperimen pada kelas 8 mata pelajaran Al-Qur’an dan Hadits di MTs Negeri Baturaja). Digital Library.
|
File PDF
bab 1.pdf Download (148Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2.pdf Download (382Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3.pdf Download (350Kb) | Preview |
|
File PDF
bab 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (630Kb) |
||
|
File PDF
bab 5.pdf Download (221Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstract.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI 10.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL 12.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR 9.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN 6.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP 8.pdf Download (3797b) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Interaksi prestasi belajar dengan menggunakan tipe Jigsaw dan STAD dengan kemampuan awal siswa. 2) Perbedaan peningkatan prestasi belajar siswa yang menggunakan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi dari pada pembelajaran kooperatif tipe STAD. 3) pengaruh antara pembelajaran dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kemampuan awal tinggi. 4) pengaruh antara pembelajaran dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kemampuan awal rendah. Metode yang digunakan penelitian ini adalah metode quasi eksperimen dan mengggunakan rancangan eksperimen faktorial 2x2. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas 8 dengan teknik penentuan sampel purposive sampling, yaitu kelas 8b dan kelas 8d. Instrumen penelitian adalah tes. Data dianalisis menggunakan SPSS 16.0. for windows Kesimpulan penelitian adalah: (1) terdapat interaksi antara pembelajaran dan tingkat kemampuan awal dalam peningkatan prestasi belajar Al-Qur’an dan Hadits siswa dengan F hitung = 726,412> F tabel=4,13 untuk jigsaw serta pengolahan datanya R hitung=979>Rtabel=0,339 dan untuk STAD Fhitung=310,626>Ftabel=4,13 serta pengolahan data Rhitung=952>Rtabel=0,339. (2) Peningkatan prestasi belajar siswa pelajaran Al Quran dan Hadits yang pembelajarannya menggunakan kooperatif tipe Jigsaw lebih tinggi dari kooperatif tipe STAD dengan rata-rata 79,2647 dan STAD 77,7059 (3) pengaruh antara pembelajaran dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kemampuan awal tinggi. Dengan Jigsaw 80,1% dan STAD 39,2% (4) pengaruh antara pembelajaran dengan pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw dan pembelajaran kooperatif tipe STAD pada siswa kemampuan awal rendah.dengan Jigsaw 97,6% dan STAD 73,4% Kata kunci: Prestasi Belajar, Jigsaw, STAD. This Sudy of objecties are to determine : 1) the interaction of academic achievement using a type of Jigsaw and STAD with initial ability atudents. 2) The difference increased student achievement using cooperatif learning Jigsaw type is higher than the type STAD sooperatif learning. 3) influence between learning with study of Jigsaw type cooperatif and STAD type at biginning of high ability students. 4) influence between learning with study of Jigsa cooperatif learning and STAD cooperatif learning at biginning of low ability student. The method used is the study and use traditional methods of quasi experimental 2x2 factorial experimental design. Population were all eight grade students with a purposive sampling technique sampling, is 8d and 8b class. The researtch instrument was a test. Data were analyzed using SPSS 16.0 for windows. Conclusions of research is : 1) there are interaction between learning and the level of initial ability invroving achievement of Al-Qur’an and Hadits student with Fcount=726.412t>Ftabel=4.13 for Jigsaw and data processing Rcount=979>Rtabel=0.339 and to STAD Fcount=310.626>Ftabel=4.13 and data processing Rcount=952>Rtabel=0.339, 2) increasing student achievement lessons Al-Qura’an and Hadits that use cooperatif learning Jigsaw higher type of cooperatif type STAD with average 79.2647 and STAD 77.7059. 3) influence between learning with study of Jigsaw type coopertif and STAD type beginning of high ability students. With Jigsaw 80.1%and STAD 39.2%. 4) influence between learnig with study of Jigsaw cooperatif lerning and STAD cooperatif learning at beginning of low ability student. With Jigsaw 97.6% and STAD 73.4%. Keywords: Achievement, Jigsaw, STAD
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 18 Dec 2015 07:22 |
Terakhir diubah: | 18 Dec 2015 07:22 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/15806 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |