EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MERUMUSKAN HIPOTESIS DAN MENARIK KESIMPULAN PADA MATERI KOLOID

0813023018, Anggun Sari Nurulita (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MERUMUSKAN HIPOTESIS DAN MENARIK KESIMPULAN PADA MATERI KOLOID. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf

Download (82Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. COVER DALAM.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6.PERSEMBAHAN.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7.MOTTO.pdf

Download (103Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. Daftar Isi.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Daftar Gambar.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. SANWACANA.pdf

Download (113Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Daftar Tabel.pdf

Download (47Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1 anggun.pdf

Download (123Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2 anggun.pdf

Download (223Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3 anggun.pdf

Download (139Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV anggun.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (325Kb)
[img]
Preview
File PDF
bab V anggun.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
1. PENGESAHAN.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
persetujuan.pdf

Download (84Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan pada materi koloid. Siswa yang menjadi subjek dalam pene-litian ini adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA YP Unila Bandar Lampung Tahun Pe-lajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest. Efektivitas model pembelajaran problem solving ditentukan berdasarkan rerata n-gain. Hasil penelitian menunjukkan re-rata n-gain keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan berturut-turut 0,54 dan 0,67. Jika diinterpretasikan kedua rerata n-gain ini termasuk da-lam kategori sedang. Jadi, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran prob-lem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan pada materi koloid dengan kategori sedang. Kata kunci: Problem solving, keterampilan merumuskan hipotesis, dan keteram-pilan menarik kesimpulan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Neti Yuliawati
Date Deposited: 22 Dec 2015 05:25
Terakhir diubah: 22 Dec 2015 05:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16080

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir