0813023018, Anggun Sari Nurulita (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MERUMUSKAN HIPOTESIS DAN MENARIK KESIMPULAN PADA MATERI KOLOID. Digital Library.
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6.PERSEMBAHAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7.MOTTO.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. Daftar Isi.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Gambar.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. SANWACANA.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. Daftar Tabel.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1 anggun.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 2 anggun.pdf Download (223Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 3 anggun.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV anggun.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (325Kb) |
||
|
File PDF
bab V anggun.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. PENGESAHAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran problem solving dalam meningkatkan keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan pada materi koloid. Siswa yang menjadi subjek dalam pene-litian ini adalah siswa kelas XI IPA 4 SMA YP Unila Bandar Lampung Tahun Pe-lajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan metode pra-eksperimen dengan desain One Group Pretest-Posttest. Efektivitas model pembelajaran problem solving ditentukan berdasarkan rerata n-gain. Hasil penelitian menunjukkan re-rata n-gain keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan berturut-turut 0,54 dan 0,67. Jika diinterpretasikan kedua rerata n-gain ini termasuk da-lam kategori sedang. Jadi, dapat disimpulkan bahwa model pembelajaran prob-lem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan merumuskan hipotesis dan menarik kesimpulan pada materi koloid dengan kategori sedang. Kata kunci: Problem solving, keterampilan merumuskan hipotesis, dan keteram-pilan menarik kesimpulan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 22 Dec 2015 05:25 |
Terakhir diubah: | 22 Dec 2015 05:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16080 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |