Tohir, Desi Safitri (2013) PENGARUH CARA BELAJAR DAN PEMANFAATAN MEDIA PEMBELAJARAN TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SEMESTER GANJIL SMK MUTIARA NATAR LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version Download (496Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (381Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (467Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (548Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (1609Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Keberhasilan pendidikan di suatu tempat dapat dilihat dari prestasi yang diperoleh peserta didik. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya prestasi/ hasil belajar diantaranya adalah cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh cara belajar dan pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar Akuntansi Siswa Kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif verifikatif dengan pendekaan ex post facto dan survei. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMK Mutiara Natar Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan jumlah sebanyak 78 siswa. Dikarenakan jumlah populasi dalam penelitian ini kurang dari 100 orang maka penelitian ini merupakan penelitian populasi dimana seluruh populasi dijadikan sampel. Pengujian hipotesis pertama dan kedua menggunakan Regresi Linier Sederhana, sedangkan hipotesis ketiga menggunakan Regresi Linier Multiple. Hasil penelitian menunjukkan : (1) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,351 ,(2) Ada pengaruh yang positif antara pemanfaatan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi r2= 0,220 , dan (3) Ada pengaruh yang positif antara cara belajar dan pemanfataan media pembelajaran terhadap hasil belajar akuntasi siswa kelas XI Akuntansi Semester Ganjil SMK Mutiara Natar Tahun Pelajaran 2011/2012 dengan koefisien korelasi R₂ = 0,488. Kata kunci: cara Belajar, pemanfaatan media pembelajaran dan Hasil Belajar Akuntansi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > HB Economic Theory > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 08 Jan 2014 05:56 |
Terakhir diubah: | 08 Jan 2014 05:56 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/161 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |