EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Rika Warda Julianti, 1013033018 (2015) EFEKTIVITAS STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE TEAM QUIZ PADA PEMBELAJARAN SEJARAH SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (292Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (269Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (3328b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (108Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (45Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (310Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (48Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Efektivitas adalah suatu ukuran yang mengukur seberapa jauh tujuan telah tercapai. Dalam hal ini efektivitas digunakan untuk mengukur keberhasilan strategi pembelajaran aktif tipe team quiz dalam mencapai tujuan pembelajaran sejarah. Strategi pembelajaran aktif adalah strategi belajar mengajar yang diterapkan dalam proses pembelajaran yang menekankan siswa untuk belajar aktif dan menyenangkan serta meningkatkan rasa tanggung jawab siswa atas apa yang mereka pelajari dan tidak mengancam atau tidak membuat mereka takut. Salah satu tipe strategi pembelajaran aktif yaitu tipe Team Quiz. Dalam sebuah strategi pembelajaran aktif tersusun atas komponen atau aspek-aspek yang membentuk strategi pembelajaran aktif. Komponen atau aspek-aspek yang membentuk strategi pembelajaran aktif terdiri dari pengalaman, interaksi, komunikasi, refleksi, dan komponen pendukung. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah seberapa besar efektivitas strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun pelajaran 2014/2015? Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui efektivitas strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan adalah deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui kuesioner, observasi dan dokumentasi. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa efektivitas strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah berdasarkan kuesioner mencapai 77,8% masuk dalam kategori efektivitas kuat/efektif, dan perolehan data berdasarkan observasi mencapai 76,7% masuk dalam kategori efektivitas kuat/efektif. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa strategi pembelajaran aktif tipe team quiz pada pembelajaran sejarah memiliki efektivitas yang kuat/efektif.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Sejarah IPS
Pengguna Deposit: 3748195 . Digilib
Date Deposited: 28 Dec 2015 06:41
Terakhir diubah: 28 Dec 2015 06:41
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16190

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir