0853023039, Novitasari (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KELARUTAN DAN HASIL KALI KELARUTAN DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBERIKAN ALASAN DAN MENGIDENTIFIKASI KESIMPULAN. Digital Libray.
|
File PDF
5 persetujuan.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 pengesahan.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK3 novi.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM 4.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover oppy 1.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
M O T T O 9.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN 2.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN 8.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP 7.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA 10.pdf Download (272Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab 1.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
bab II.pdf Download (234Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (336Kb) | Preview |
|
File PDF
IV revisi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (343Kb) |
||
|
File PDF
bab V novi.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (99Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan karakteristik model pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan yang efektif dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan dan mengidentifikasi kesimpulan. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa SMA N 1 Batanghari kelas XI IPA1 Tahun Ajaran 2011-2012. Penelitian ini menggunakan metode Pre-Experimental dengan one-group pretest-posttest design. Efektivitas model pembelajaran problem solving diukur berdasarkan nilai n-gain. Hasil penelitian menunjukkan rata-rata nilai n-gain keterampilan memberikan alasan dan mengidentifikasi kesimpulan yaitu : 0,39 dan 0,72. Dapat disimpul-kan bahwa pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan efektif dalam meningkatkan keterampilan memberikan alasan dengan kriteria sedang. Pembelajaran problem solving pada materi kelarutan dan hasil kali kelarutan efektif dalam meningkatkan keterampilan mengidentifikasi kesimpulan dengan kriteria tinggi. Kata kunci: pembelajaran problem solving, keterampilan memberikan alasan, dan keterampilan mengidentifikasi kesimpulan.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 29 Dec 2015 03:39 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2015 03:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16331 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |