Yana, Bonita Sinaga (2015) ANALISIS KUALITAS PUSKESMAS WAY HALIM KOTA BANDAR LAMPUNG DALAM PELAYANAN KESEHATAN MASYARAKAT. UNSPECIFIED.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (27Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (125Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB IV.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB V.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (272Kb) |
||
|
File PDF
BAB VI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (6Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Kualitas pelayanan diartikan sebagai upaya pemenuhan kebutuhan dan keinginan masyarakat serta ketepatan penyampaiannya dalam mengimbangi harapan konsumen. Salah satu pelayanan yang menjadi perhatian pemerintah adalah pelayanan kesehatan. Pelayanan kesehatan adalah upaya yang diselenggarakan sendiri atau secara bersama-sama dalam suatu organisasi untuk memelihara dan meningkatkan kesehatan, mencegah, dan menyembuhkan penyakit serta memulihkan kesehatan perorangan, keluarga, kelompok dan ataupun masyarakat. Penelitian ini dilakukan di Puskesmas Way Halim. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan kualitas pelayanan Puskesmas Way Halim dalam memberikan pelayanan kesehatan masyarakat. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, dokumentasi, dan observasi. Dalam melaksanakan pelayanan kesehatan masyarakat kualitas pelayanan Puskesmas Way Halim secara keseluruhan belum dikatakan baik, karna masih ada beberapa dimensi yang belum melaksanakan pelayanan dengan baik diantaranya adalah dimensi responsivitas (responsiveness) dan dimensi kepastian (assurance) dimana Puskesmas Way Halim harus berbenah lagi dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat/pasien secara langsung dan kedisiplinan waktu pelayanan Puskesmas dan harus berbenah lagi dalam melakukan komunikasi dengan masyarakat/pasien secara langsung. Karena masih ada beberapa pegawai khususnya di bagian pendaftaran yang kurang menunjukan sikap ramah dan sopan dalam memberikan pelayanan kepada pasien sehingga tidak melakukan pelayanan secara maksimal. Sedangkan untuk dimensi reliabilitas (reliability), ketampakan fisik (tangibles), dan empati (empathy) Puskesmas Way Halim dalam memberikan pelayanan sudah dikatakan baik. Kata Kunci: Pelayanan Publik, Kualitas Pelayanan, Kesehatan Masyarakat ABSTRAK BAHASA INGGRIS Quality of service meaning as eforts complete requirement and desirability society along with accuracy of delivery in offset expectation consumer. One of service which become government be health services. Health service is eforts which organized alone or in do together inside a certain organization for maintain and increase health, prevent, and cure disease as well as recover health an individual, family, category and or society. This research is done at Community Health Center Way Halim. The purpose of this study is to describe the quality of health center services Way Halim in providing public health services. This type of research is descriptive research type with qualitative approach. Data collection techniques done with the interview, documentation and observation. In implementing the public health care service quality Way Halim overall health centers have not said to be good, because there are several dimensions that have not implemented well services include the dimension of responsiveness and dimension of assurance where Community Health Center Way Halim should improve again in their communication with the public/patient directly and discipline Community Health Center service time and should improve again in their communication with the public/patient directly. Because there are still some employees, especially in parts of the registration showed less friendly attitude and courteous in providing care for patients that do not perform optimally services. As for the dimensions of reliability, tangibles, and empathy Community Health Center Way Halim in providing the service has been quite good. Keywords: Public Service, Quality of Services, Public Health
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Negara |
Pengguna Deposit: | 4709591 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Dec 2015 04:50 |
Terakhir diubah: | 30 Dec 2015 04:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16342 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |