1013079081, Norma Siregar PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR PKN MELALUI PERMAINAN SIMULASI SISWA KELAS V SDN 2 BRANTI RAYA KECAMATAN NATAR KABUPATEN LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
BAB II2.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV rev.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (238Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA DAN JUDUL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
abstrak.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover 2.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar gambar.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar isi.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar tabel.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pengesahan.pdf Download (3860b) | Preview |
|
|
File PDF
pernyataasn.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persembahan.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
persetujuan.pdf Download (4017b) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (107Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Terdapatnya aktivitas dan hasil belajar siswa yang tidak maksimal sebesar 48.3% pada pembelajaran PKN di kelas VB SDN 2 Branti Raya, memerlukan solusi untuk meningkatkan kedua aspek tersebut. Guru memilih permainan simulasi sebagai salah satu cara untuk mencapai tujuan pembelajaran yaitu meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa yang dilaksanakan dalam bentuk penelitian tindakan kelas melalui 3 siklus. Dalam siklus yang dilakukan, terdapat empat tahap yang harus dilalui oleh peneliti, yaitu: perencanaan, pelaksanaan tindakan, pengamatan dan pengumpulan data serta refleksi. Setelah data dikumpulkan melalui observasi dan tes hasil belajar, maka diperoleh kesimpulan bahwa Model permainan simulasi dapat membantu meningkatkan aktivitas siswa dalam proses pembelajaran PKn. Pelaksanaan tindakan siklus 1 siswa yang memperoleh aktivitas rendah 43.3%, siklus 2 pada persentase 23.3% dan pada siklus 3 berkurang pada persentase akhir 13.3%. Model permainan simulasi dapat meningkatkan hasil belajar siswa dalam proses pembelajaran PKn. Peningkatan itu dapat dilihat pada dari pelaksanaan siklus 1 siswa yang tidak mencapai KKM 63.3 % dan pada siklus 2 siswa yang belum tuntas 33.3% dan pada siklus 3 seluruh siswa mencapai KKM 0% Kata Kunci: Aktivitas Belajar, Hasil Belajar dan Model Permainan Simulasi
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | UPT . Neti Yuliawati |
Date Deposited: | 31 Dec 2015 06:29 |
Terakhir diubah: | 31 Dec 2015 06:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16452 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |