ANALISIS VARIANS ANGGARAN PENJUALAN MAYO (AIR MINERAL KEMASAN) TERHADAP LABA YANG DICAPAI PADA PT. SINAR NIAGA SUMATERA

0441031067, MEYLANI KHOMALADEWI ANALISIS VARIANS ANGGARAN PENJUALAN MAYO (AIR MINERAL KEMASAN) TERHADAP LABA YANG DICAPAI PADA PT. SINAR NIAGA SUMATERA. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0441031067-ABSTRAK meilani.pdf

Download (32Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0441031067-ABSTRACT.pdf

Download (34Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0441031067-KESIMPULAN.pdf

Download (30Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0441031067-PENDAHULUAN.pdf

Download (46Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya varians anggaran penjualan yang dapat menurunkan nilai laba pada PT. Sinar Niaga Sumatera. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa faktor yang menyebabkan adanya varians anggaran penjualan yang dapat menurunkan nilai laba pada PT. Sinar Niaga Sumatera selama periode 2006-2008 ialah varians volume penjualan yaitu sebesar (Rp 13.233.333), yang berarti nilai anggaran yang dibuat perusahaan tidak dapat tercapai atau realisasi yang ada lebih kecil daripada anggaran. Adanya varians volume penjualan PT. Sinar Niaga Sumatera disebabkan ketidakcermatan, atau kurangnya ketelitian pihak perusahaan dalam menganalisis kegiatan intern perusahaan khususnya data pemasaran. Data historis perusahaan yang menunjukkan bahwa varians volume penjualan PT. Sinar Niaga Sumatera tahun 2006-2008 rata-rata terjadi pada triwulan I dan II kurang diperhatikan perusahaan atau pihak-pihak terkait yang menyusun anggaran. Dalam menyusun anggaran keuangan PT. Sinar Niaga Sumatera menerapkan sistem a posteriori, yang berarti dalam menyusun anggaran keuangan masing-masing bagian perusahaan diberi kesempatan untuk menyampaikan anggarannya dan laba yang diharapkan dan setelah semua diperhitungkan dapat diketahui angka laba. Sehingga setiap bagian dalam perusahaan memiliki peranan penting dalam penyusunan anggaran keuangan. Data bagian pemasaran yang kurang akurat terhadap analisis pola permintaan konsumen juga menjadi salah satu penyebab terjadinya varians volume penjualan PT. Sinar Niaga Sumatera.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 08 Jan 2016 09:32
Terakhir diubah: 08 Jan 2016 09:32
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16685

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir