PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION SISWA KELAS VI SD NEGERI 3 GEDONG TATAAN KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN

, Asmaini (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION SISWA KELAS VI SD NEGERI 3 GEDONG TATAAN KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (74Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 2.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 3.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 4.pdf

Download (295Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 5.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf

Download (1068Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) peningkatan aktivitas belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui keterampilan berbicara. (2) peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui keterampilan berbicaara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan dua siklus. Data penelitian diperoleh melalui observasi, dan tes tertulis pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara kualitatif Kesimpulan penelitian adalah 1) aktivitas belajar keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang mencapai KKM mengalami peningkatan, dengan rata-rata 66,92 pada siklus pertama menjadi 77,92 pada siklus kedua. 2) prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari 63,96% pada siklus pertama menjadi 74,79% pada siklus kedua. Sehingga mengalami peningkatan sebesar 10,83%. Kata Kunci : Keterampilan berbicara, STAD.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education
> LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 20 May 2014 04:25
Terakhir diubah: 20 May 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1671

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir