, Asmaini (2014) PENINGKATAN AKTIVITAS DAN PRESTASI BELAJAR KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION SISWA KELAS VI SD NEGERI 3 GEDONG TATAAN KECAMATAN GEDONG TATAAN KABUPATEN PESAWARAN. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (95Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 4.pdf Download (295Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN - LAMPIRAN.pdf Download (1068Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan: (1) peningkatan aktivitas belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui keterampilan berbicara. (2) peningkatan prestasi belajar siswa mata pelajaran Bahasa Indonesia melalui keterampilan berbicaara. Penelitian ini menggunakan metode penelitian tindakan kelas, dengan dua siklus. Data penelitian diperoleh melalui observasi, dan tes tertulis pada setiap akhir siklus. Data dianalisis secara kualitatif Kesimpulan penelitian adalah 1) aktivitas belajar keterampilan berbicara siswa pada mata pelajaran Bahasa Indonesia yang mencapai KKM mengalami peningkatan, dengan rata-rata 66,92 pada siklus pertama menjadi 77,92 pada siklus kedua. 2) prestasi belajar siswa mengalami peningkatan dari 63,96% pada siklus pertama menjadi 74,79% pada siklus kedua. Sehingga mengalami peningkatan sebesar 10,83%. Kata Kunci : Keterampilan berbicara, STAD.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 20 May 2014 04:25 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1671 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |