HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN OBAT-OBATAN PADA APOTEK ENGGAL BANDAR LAMPUNG

0641011067, KURNIAWAN JATIWALUYO HUBUNGAN PELAYANAN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN OBAT-OBATAN PADA APOTEK ENGGAL BANDAR LAMPUNG. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
0641011067-abstract.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0641011067-abstrak.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0641011067-kesimpulan.pdf

Download (52Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0641011067-pendahuluan.pdf

Download (132Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Apotek Enggal merupakan sebuah usaha dagang yang bergerak dalam bidang kesehatan yaitu dengan melakukan penjualan obat-obatan. Sebagai perusahaan yang bergerak dalam kesehatan, salah satu upaya Apotek Enggal memberikan kualitas pelayanan yang lebih baik agar tercipta kepuasan pelanggan. Kepuasan dapat diukur dengan menilai dimensi kualitas pelayanan (TERRA) yang diberikan oleh Apotek Enggal. Masalah yang dihadapi perolehan penjualan yang diterima oleh Apotek Enggal pada tahun 2007-2008 mengalami kenaikan sedangkan pada tahun 2009 perolehan pejualan obat-obatan yang diterima menurun dari tahun sebelumnya Berdasarkan uraian data diatas, maka dapat diangkat suatu permasalahan “Apakah pelayanan yang diberikan oleh Apotek Enggal ada hubungannya dengan kepuasan konsumen” Tujuan penulisan adalah Untuk mengetahui hubungan pelayanan terhadap kepuasan konsumen Apotek Enggal Hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini adalah: Ada hubungan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Apotek Enggal. Data yang diperoleh melalui penyebaran koesioner dengan teknik probability sampling menggunakan metode simple random sampling sebanyak 55 orang. Analisis yang digunakan dengan metode Chi Square dan hasil yang didapat adalah ada hubungan positif antara pelayanan yang terdiri dari faktor Tangible, Empathy, Reability, Responsiveness, Assurance, dengan kepuasan pelanggan. Karena didapat nilai hubungan faktor Tangible sebesar 0,421, Emphaty sebesar 0,533, Reliability sebesar 0,516, Responsiveness sebesar 0,515, Assurance sebesar 0,526 Yang berarti menunjukkan bahwa ada hubungan yang kuat antara faktor, Emphaty, Reliability. Responsiveness, Assurance.dan hubungan yang lemah pada Tangible dengan kepuasan konsumen Sebagai bahan pertimbangan guna meningkatkan guna meningkatkan kualitas pelayanan, maka disajikan beberapa saran, antara lain memberikan kemudahan dalam pelayanan, bersikap ramah terhadap pelanggan, meningkatkan kemampuan berkomunikasi, mendisiplinkan karyawan serta melakukan perbaikan sistem SDM dengan cara memberikan pelatihan-pelatihan.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 11 Jan 2016 05:10
Terakhir diubah: 11 Jan 2016 05:10
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/16836

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir