, Cahya Wulandari (2013) PENGARUH KREATIVITAS DALAM MIND MAP TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI ALAT-ALAT OPTIK. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
3. Cover Dalam.pdf - Published Version Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Hlm. Persetujuan.pdf - Published Version Download (1718Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Hlm. Pengesahan.pdf - Published Version Download (1212Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version Download (739Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. Daftar Isi.pdf - Published Version Download (24Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. Bab I.pdf - Published Version Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. Bab II.pdf - Published Version Download (379Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Bab III.pdf - Published Version Download (407Kb) | Preview |
|
File PDF
4. Bab IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (359Kb) |
||
|
File PDF
5. Bab V.pdf - Published Version Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Daftar pustaka.pdf - Published Version Download (87Kb) | Preview |
|
Archive
Lampiran.zip - Published Version Download (12Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Berdasarkan observasi pendahuluan di SMA Negeri 1 Purbolinggo yang telah dilakukan masih banyak sekali siswa yang memperoleh nilai dibawah kriteria ketuntasan minimal (KKM). Salah satu faktor yang mempengaruhi rendahnya hasil belajar yaitu kurangnya ketertarikan dan minat siswa dalam mempelajari fisika. Berdasarkan permasalahan tersebut maka penulis melakukan penelitian mengenai pembelajaran yang kreatif dan menarik dengan menggunakan mind map yang bertujuan untuk mengetahui (1) peningkatan hasil belajar siswa dengan menggunakan mind map, dan (2) adanya pengaruh kreativitas dalam mind map terhadap hasil belajar siswa. Penelitian ini dilaksanakan di kelas X.3 SMA Negeri 1 Purbolinggo yang berjumlah 31 siswa pada semester genap tahun pelajaran 2012/2013 dengan materi Alat-Alat Optik. Desain penelitian ini menggunakan bentuk Pre-Eksperimental design dengan tipe One-Group Pretest-Posttest Design, dengan begitu data yang diperoleh dianalisis dengan menggunakan metode paired sample T test untuk mengetahui peningkatan hasil belajar siswa dan regresi linear sederhana untuk menetahui pengaruh kreativitas dalam mind map terhadap hasil Cahya Wulandari iii belajar siswa dengan bantuan SPSS 17.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Terdapat peningkatan rata-rata hasil belajar siswa yang signifikan dengan menggunakan mind map sebesar 58,32 dengan nilai N-gain kategori tinggi sebesar 51,61% dan kategori sedang sebesar 48,39% serta tidak ada satupun siswa dalam kategori rendah. (2) Terdapat pengaruh positif yang linear dan signifikan kreativitas dalam mind map terhadap hasil belajar siswa sebesar 34,8% yang merupakan nilai koefisien determinasi dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,590 yang termasuk dalam kategori sedang dan persamaan regresi Y = 38,974 + 0,494X dimana konstanta a dan b merupakan koefisien yang signifikan. Kata kunci : Kreativitas dalam mind map dan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 May 2014 04:25 |
Terakhir diubah: | 20 May 2014 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1686 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |