1013118093, M.Romeli (2012) Peningkatan Keterampilan Gerak Dasar Kayang Menggunakan Alat Bantu Pembelajaran Pada Siswa Kelas V SD Negeri 4 Tegal Sari Pringsewu. Digital Library.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK .pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI .pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (77Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
sanwacana.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (137Kb) |
||
|
File PDF
BAB III.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (91Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Pendidikan jasmani merupakan suatu proses pembelajaran yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan hidup aktif serta sikap sportif melalui kegiatan pendidikan jasmani.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar kayang dengan menggunakan alat bantu pada siswa kelas V SD Negeri 4 Tegal Sari Pringsewu. Metode yang dipergunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan Dua siklus, dimana pada setiap siklus menggunakan tindakkan yang berbeda-beda. Siklus pertama dengan penggunaan alat bantu matras, dan siklus kedua dengan penggunaan alat bantuan teman. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa V SD Negeri 4 Tegal Sari Pringsewu. yang berjumlah 36 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar kayang yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar kayang melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 63,89 %, dan siklus kedua 94,44 %. Dengan menggunakan alat modivikasi dalam pembelajaran olahraga kayang dapat mempermudah siswa khususnya SDN 4 Tegal Sari Pringsewu. untuk memahami olahraga kayang.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:35 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:35 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17130 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |