0813041010, Rizka Yustitiara Savitri (2012) KEMAMPUAN MENULIS NASKAH DRAMA SATU BABAK SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 21 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (232Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (165Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (301Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (87Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis naskah drama satu babak siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan menulis naskah drama satu babak siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode desktiptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis. Hal-hal yang dinilai terdiri atas aspek (1) struktur penulisan naskah, (2) penggunaan bahasa pengarang, (3) kelengkapan isi cerita berdasarkan unsur-unsur dalam drama, (4) penggunaan gaya bahasa tokoh, dan (5) kesesuaian isi cerita berdasarkan tema. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung yang berjumlah 231 siswa. Sampel diambil sebesar 25% dari jumlah populasi yaitu 55 siswa. Rizka Yustitiara Savitri Tingkat kemampuan siswa jika dilihat dari aspek penggunaan bahasa pengarang memeroleh 76,1%, tergolong kategori baik, aspek struktur penulisan naskah memeroleh persentase 92,2%, tergolong kategori baik sekali, aspek kelengkapan isi cerita berdasarkan unsur-unsur dalam drama memeroleh persentase 84,7%, tergolong kategori baik sekali, aspek penggunaan gaya bahasa pada tokoh memeroleh persentase 48,7%, tergolong kategori kurang, dan aspek kesesuaian isi dengan tema memeroleh persentase 97,2%, tergolong dalam kategori baik sekali. Simpulan yang diperoleh adalah bahwa kemampuan menulis naskah drama satu babak siswa kelas VIII SMP Negeri 21 Bandar Lampung tergolong dalam kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata kemampuan siswa secara keseluruhan adalah 77,3.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:37 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17316 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |