1013066021, Yuhartini (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS CATATAN HARIAN DENGAN PENERAPAN METODE DISKUSI PADA SISWA SMP NEGERI 6 BANDARLAMPUNG KELAS VII SEMESTER GANJIL TAHUN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (54Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (53Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (169Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (69Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis catatan harian dengan penerapan metode diskusi pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan peningkatan kemampuan menulis catatan harian dengan penerapan metode diskusi pada siswa kelas VII SMP Negeri 6 Bandar Lampung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian adalah siswa kelas VII, berjumlah 33 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes tertulis, dalam proses pembelajaran menulis catatan harian menggunakan metode diskusi. Hal-hal yang dinilai dalam penelitian ini adalah ketepatan kosakata, keterpaduan hubungan antar kalimat, ketepatan ejaan, bahasa ekspresif, kelengkapan. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil pembelajaran menulis catatan harian mengalami peningkatan. Pada prasiklus kemampuan menulis catatan harian diperoleh nilai rata-rata 60,06, sedangkan sekolah menetapkan KKM adalah 65,00 siklus I diperoleh nilai rata-rata 64,75 tergolong kategori cukup atau mengalami peningkatan sebesar 4,69%, sedangkan pada siklus II diperoleh nilai rata-rata 75,00 tergolong kategori baik, mengalami peningkatan 10,25%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:39 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:39 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17434 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |