1013106003, Helfitasari (2012) PENINGKATAN KEMAMPUAN BERWAWANCARA MELALUI TEKNIK PEMODELAN PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI I TEGINENENG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Digital Library.
|
File PDF
COVER DEPAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GRAFIK.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN JUDUL.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (58Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (59Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (74Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (107Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II LANDASAN TEORI.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODE PENELITIAN.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V. SIMPULAN DAN SARAN.pdf Download (76Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV. HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (302Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (115Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Masalah dalam penelitian ini adalah peningkatan kemampuan berwawancara siswa melalui teknik pemodelan di kelas VIII SMP Negeri 1 Tegineneng tahun pelajaran 2011/2012. Tujuan penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan peningkatan kemampuan berwawancara siswa melalui teknik pemodelan di kelas VIII SMP Negeri 1 Tegineneng tahun pelajaran 2011/2012. Penelitian ini menggunakan desain Penelitian Tindakan Kelas yang terdiri atas dua siklus. Setiap siklus terdiri dari 4 tahapan, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri I Tegineneng yang berjumlah 40 siswa. Setiap siklus mengunakan teknik pengumpulan data berupa tes praktik berwawancara dan lembar observasi. Tes praktik digunakan untuk mengetahui kemampuan siswa dalam berwawancara melalui teknik pemodelan, sedangkan lembar observasi digunakan untuk mengamati aktivitas siswa dan guru selama kegiatan pembelajaran. Siklus I ii menggunakan teknik pemodelan dengan guru sebagai modelnya. Siklus II menggunakan teknik pemodelan dengan siswa sebagai modelnya. Berdasarkan analisis data, diketahui pada prasiklus, siklus I, dan siklus II menunjukkan peningkatan nilai rata-rata kelas. Prasiklus, nilai rata-rata kelas 58 dengan persentase ketuntasan sebesar 40%. Siklus I, memperoleh nilai rata-rata kelas 61,81 dengan persentase ketuntasan 52,5%. Siklus II, memperoleh nilai rata-rata 70,69 dengan persentase ketuntasan sebesar 85%. Hasil observasi menunjukkan adanya peningkatan aktivitas siswa pada setiap siklusnya. Hal tersebut terlihat pada keaktifan dan keantusiasan siswa dalam mengikuti pembelajaran berwawancara melalui teknik pemodelan. Demikian juga dengan aktivitas guru yang mengalami peningkatan dalam mengelola kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, teknik pemodelan dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam berwawancara pada siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Tegineneng tahun pelajaran 2011/2012.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Daerah |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 14 Jan 2016 02:40 |
Terakhir diubah: | 14 Jan 2016 02:40 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17439 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |