EVALUASI PELAKSANAAN RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMP NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009 - 2010

0613032013, ANISA NATALIA (2010) EVALUASI PELAKSANAAN RINTISAN SEKOLAH BERTARAF INTERNASIONAL DI SMP NEGERI 2 BANDAR LAMPUNG TAHUN 2009 - 2010. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
cover judul.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (3081b) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lembar pengesahan.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSETUJUAN.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (279Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (206Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (140Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (467Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (5Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Permasalahan pokok yang dikaji dalam penelitian ini adalah bagaimanakah hasil penilaian atau evaluasi pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional di SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menjelaskan hasil evaluasi pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional di SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010 apakah telah berjalan sesuai standar minimum pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dengan subjek penelitian adalah Guru-guru SMP Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2009-2010. Untuk mengumpulkan data digunakan teknik pokok angket, sedangkan teknik penunjangnya adalah wawancara, teknik observasi dan teknik dokumentasi. Penelitian ini merupakan penelitian populasi karena seluruh jumlah populasi dijadikan sampel yang berjumlah 53 responden. Berdasarkan hasil analisis data yang dihitung dengan menggunakan rumus persentase dapat diketahui bahwa untuk Indikator Standar Isi cenderung memenuhi standar karena sebanyak 24 responden atau 45,3 % guru yang telah memenuhi standar isi RSBI. Untuk indikator Standar Proses cenderung kurang memenuhi standar karena sebanyak 28 responden atau 52,8 % guru yang kurang memenuhi standar proses RSBI. Untuk indikator Standar Kompetensi Lulusan cenderung memenuhi standar karena sebanyak 53 responden atau 100 % guru yang telah memenuhi standar kompetensi lulusan RSBI. Untuk indikator Standar Sarana dan Prasarana cenderung memenuhi standar karena sebanyak 31 responden atau 58,5 % guru yang telah memenuhi standar sarana dan prasarana RSBI. Untuk indikator Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan cenderung kurang Anisa Natalia memenuhi standar karena sebanyak 25 responden atau 47,2 % guru yang kurang memenuhi standar pendidik dan tenaga kependidikan RSBI. Untuk indikator Standar Pengelolaan cenderung memenuhi standar karena sebanyak 20 responden atau 37,8 % guru yang telah memenuhi standar pengelolaan RSBI. Untuk indikator Standar Pembiayaan cenderung kurang memenuhi standar karena sebanyak 32 responden atau 60,4 % guru yang kurang memenuhi standar pembiayaan RSBI. Untuk indikator Standar Penilaian cenderung kurang memenuhi standar karena sebanyak 22 responden atau 41,5 % guru yang telah memenuhi standar penilaian RSBI. Berdasarkan hasil analisi data dan pembahasan yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa guru-guru di SMP Negeri 2 Bandar Lampung masih kurang memenuhi standar minimal pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional karena pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional harus memenuhi standar nasional pendidikan (SNP) atau satandar minimal pelaksanaan rintisan sekolah bertaraf internasional agar dapat menjadi sekolah bertaraf internasional yang kuat.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 14 Jan 2016 02:42
Terakhir diubah: 14 Jan 2016 02:42
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17460

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir