0541011041, Dini Ardiansyah (2012) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR SUZUKI DI KOTA BANDAR LAMPUNG. Digital Library.
|
File PDF
Abst (English Version).pdf Download (151Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Abstrak.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan dan saran.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (329Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Semakin majunya tingkat kehidupan masyarakat, menyebabkan kebutuhan manusia semakin kompleks terutama pada pemenuhan kendaraan bermotor berupa sepeda motor. Selain itu, meningkatnya jumlah penduduk dan semakin bervariasinya tingkat pendapatan masyarakat, maka produsen dituntut untuk lebih memperhatikan motivasi dan sikap konsumen dalam rangka mempertahankan kesinambungan perusahaan. Penjualan sepeda motor Suzuki baik secara absolute maupun secara persentase menunjukkan fluktuasi selama tahun 2006 - 2009. Motivasi dan Sikap Konsumen dapat dilihat perusahaan melalui volume penjualan perusahaan. Dalam kondisi perekonomian sekarang ini kegiatan pemasaran mempunyai peranan yang sangat sesuai dengan fungsi pemasaran yang merupakan salah satu fungsi pokok yang harus dulakukan oleh perusahaan untuk dapat berkembang dan mendapatkan laba yang maksimal. Permasalahannya adalah apakah motivasi dan sikap konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung? Hipotesis yang dirumuskan adalah Motivasi dan sikap mempunyai pengaruh yang positif terhadap keputusan pembelian sepeda motor Suzuki di kota Bandar lampung. Untuk menjawab hipotesis tersebut digunakan model analisis regresi berganda, ternyata secara statistik baik secara bersama-sama maupun secara parsial hipotesis tersebut dapat diuji. Secara statistik bahwa secara keseluruhan variabel bebas (motivasi dan sikap) mempengaruhi keputusan konsumen membeli motor Suzuki. Besarnya pengaruh variabel bebas tersebut terlihat dari nilai Koefisien Determinasi (R2) = 0,259. Ini berarti sumbangan seluruh variabel bebas terhadap keputusan membeli motor Suzuki di Kota Bandar Lampung sebesar 25,90 % dan sisanya 74,10 % dipengaruhi oleh variabel bebas lain yang tidak diidentifikasi pada penelitian ini. Diharapkan para dealer Sepeda motor Suzuki di Kota Bandar Lampung selalu memperhatikan tentang motivasi dan sikap masyarakat (konsumen) dalam memutuskan pembelian sepeda motor. Mengingat kedua variable tersebut bersifat positip. Ini berarti semakin baik model, kualitas motor Suzuki, maka semakin termotivasi konsumen untuk membeli motor Suzuki. Abstract The higher standar of living of the society, the more complicated what people need in their life especially on transportation need that in this case is motorcylcle. Besides, the higher of population and variation of income level of society will cause to the producer manufacturer industries to pay more attention to the motivation and behavior of their consumers in order to maintain continuity of the company. Sales on Suzuki motorcycle both in absolute and percentage shows the fluctuation during 2006 – 2009. A firm can monitor the motivation and customer’s behavior using its sale volume. In this kind of economics’ condition, a marketing activity has a great role appropriate with marketing function, which is one of main function in companies, so that it can develop well and increasing their maximum profit. Therefore, the main question is “Do motivation and customer’s behavior effect the decision of buying Suzuki motorcycle in Bandar Lampung?” Formulized hypothesis in this research motivation and customer’s behavior positively effect the decision of buying Suzuki motorcycle in Bandar Lampung. To answer the hypotheses, it applies double regression analysis model statistically. It tests both simultaneously and partially. The result shows that both independent variables (motivation and consumer’s behavior) statistically effect customer’s decision of buying Suzuki motorcycle. The extent of its effect examined from the value of Determination Coefficient (R2) = 0,259. This means all independent variable effect the customer’s decision of buying Suzuki for about 25,90% and the rest is effected by another independent variable which is unexemined in thi research. This research suggests that it is important for the dealer of Suzuki motorcycle in Bandar Lampung to concern more on motivation and customer’s behavior in decision of buying motorcycle. Recall both variable is positive, it means the better model and quality of Suzuki motorcycle, the higher customer’s motivation to buy them.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | tik 14 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 02:53 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 02:53 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17626 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |