PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GENAP SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012

Djoko, MEITA SEKAR SARI (2013) PENGARUH KEMANDIRIAN BELAJAR, AKTIVITAS BELAJAR, DAN PERHATIAN ORANG TUA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS SEMESTER GENAP SMA NEGERI 10 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2011/2012. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (482Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (291Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (171Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (213Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (424Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (612Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (107Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (3061Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Hasil belajar adalah kemampuan anak yang diperoleh pada akhir proses pembelajaran dan berkaitan dengan kemampuan siswa dalam menyerap atau memahami suatu bahan yang telah diajarkan yang dinyatakan dalam bentuk data kualitatif maupun data kuantitatif. Berdasarkan penelitian pendahuluan yang dilakukan di SMA Negeri 10 Bandar Lampung diketahui bahwa secara keseluruhan hasil belajar siswa pada Mata Pelajaran Ekonomi Akuntansi masih tergolong rendah, yaitu dari sebanyak 153 siswa, hanya 22 siswa atau 14,38% yang mendapatkan nilai lebih dari 70. Dengan kata lain, hanya 14,38% bahan pelajaran yang dikuasai oleh siswa atau masih dalam kriteria rendah. Secara umum hal-hal yang mempengaruhi tinggi rendahnya hasil belajar terbagi atas dua faktor, yaitu faktor internal dan eksternal. Diantara banyak faktor yang dapat mempengaruhi atau berperan dalam pencapaian hasil belajar siswa, diduga faktor-faktor kemandirian belajar, aktivitas belajar dan budaya membaca memiliki peranan penting. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar, aktivitas belajar, dan perhatian orang tua terhadap hasil belajar Ekonomi Akuntansi siswa kelas XI IPS semester genap SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Metode yang digunakan di dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan ex post facto dan survei. Data yang terkumpul melalui angket, diolah dengan komputer melalui program SPSS versi 17. Untuk menguji hipotesis pertama, kedua, dan ketiga menggunakan regresi linier sederhana, sedangkan hipotesis keempat menggunakan regresi linier multiple. iii Berdasarkan analisis diperoleh hasil penelitian sebagai berikut. 1. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Kemandirian Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Akuntansi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. 2. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Aktivitas Belajar terhadap Hasil Belajar Ekonomi Akuntansi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. 3. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Ekonomi A kuntansi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. 4. Ada pengaruh yang positif dan signifikan Kemandirian Belajar, Aktivitas Belajar, dan Perhatian Orang Tua terhadap Hasil Belajar Ekonomi Akuntansi Siswa Kelas XI IPS Semester Genap SMA Negeri 10 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2011/2012. Kata Kunci: Kemandirian Belajar, Aktivitas Belajar, Perhatian Orang Tua , dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 09 Jan 2014 04:44
Terakhir diubah: 09 Jan 2014 04:44
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/177

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir