0813023046, Rizki Indah Lestari (2011) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. Digital Library.
|
File PDF
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK new.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Penyetujuan.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (123Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA revisi.pdf Download (196Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI fix.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I revisi.pdf Download (207Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II revisi.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III revisi.pdf Download (388Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV revisi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (584Kb) |
||
File PDF
BAB V revisi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (87Kb) |
||
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (106Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam dalam meningkatkan kete rampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa SMAN 1 Way Jepara. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Way Jepara kelas XI IPA3 seba gai kelas eksperimen dan kelas XI IPA4 sebagai kelas kontrol semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model problem solving ditunjukkan dengan uji-t dari n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan inferensi kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,66 dan 0,31; t’hitung (5,81) > ttabel (1,70). Rata-rata n-Gain penguasaan konsep kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,62 dan 0,19; thitung (9,44) > ttabel (1,67). Keterampilan inferensi dan penguasaan konsep hidrolisis garam yang diterapkan model pembelajaran problem solving lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam efektif dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Kata kunci: model pembelajaran problem solving, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | IC-STAR . 2015 |
Date Deposited: | 15 Jan 2016 03:50 |
Terakhir diubah: | 15 Jan 2016 03:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/17809 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |