ANALISIS PETA KONSUMEN MIE INSTAN DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lampung)

0411011024, Raditya (2012) ANALISIS PETA KONSUMEN MIE INSTAN DI BANDAR LAMPUNG (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lampung). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab I.REVISI.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab V.REVISI.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Masyarakat saat ini merupakan masyarakat modern dan sibuk, yang selalu menginginkan sesuatu dengan cepat dan mudah, termasuk dalam hal memilih makanan yang capat, mudah dan praktis. Salah satu caranya adalah dengan menyajikan mie instan. Persaingan antara industri mie instan sangat ketat. Sejak Wings Food meluncurkan Mie Sedap pada awal 2003, hanya dalam tempo dua tahun produk yang relatif baru itu diperkirakan sudah memiliki pangsa pasar mie instan sebesar 15%-20%. Padahal, Indofood sang pemimpin pasar adalah penguasa yang amat dominan dan bertahan selama puluhan tahun di posisi ini. Bahkan, pada 2005 pangsa pasar perusahaan Indofood mencapai 90%. Oleh karena itu pokok masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah : bagaimana pemetaan persepsi (perceptual mapping) Indomie, Miesedap, Salamie, dan MieABC di Bandar Lampung? Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis posisi industri mie instan sistem berdasarkan persepsi konsumen di Bandar Lampung. Alat analisis yang digunakan adalah analisis kualitatif dan analisis kuantitatif. Analisis kualitatif dilakukan dengan cara menganalisis permasalahan berdasarkan teori-teori yang berhubungan dengan perceptual mapping konsumen mie instan dan kemudian dikaitkan dengan data hasil penyebaran kuesioner pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Lampung yang mengonsumsi mie instan. Analisis kuantitatif dilakukan dengan menggunakan Multi Deminsional Scaling (MDS). Dengan menggunakan alat analisa Multi Deminsional Scaling (MDS) hasil penelitian yang diperoleh terdapat perbedaan posisi masing-masing industri mie instan berdasarkan persepsi konsumen.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS
Pengguna Deposit: tik 14 . Digilib
Date Deposited: 15 Jan 2016 07:19
Terakhir diubah: 15 Jan 2016 07:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18044

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir