Widodo, FAJAR MAGDALENA (2014) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII Semester Genap SMP Negeri 1 Sribhawono Tahun Pelajaran 2012/2013). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (218Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (145Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (290Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (94Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf - Published Version Download (2720Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan model pembelajaran kooperatif tipe group investigation terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian adalah post-test only control design. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 1 Sribhawono semester genap tahun pelajaran 2012/2013 sebanyak 198 siswa yang terdistribusi dalam 6 kelas. Adapun sampelnya adalah siswa kelas VIII 1 dan VIII 3 yang dipilih dengan cara purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes pemahaman konsep matematis. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa rata-rata pemahaman konsep matematis siswa dan ketuntasan belajar siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe group investigation lebih tinggi dari pembelajaran konvensional. Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran kooperatif kooperatif tipe group investigation berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Group Investigation, Pemahaman Konsep Matematis
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 31 May 2014 05:29 |
Terakhir diubah: | 31 May 2014 05:29 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1810 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |