ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH).

0316051043, Yudhi Hermawan (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT english.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK YUDHI.pdf

Download (96Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB 1_U-DEE.pdf

Download (101Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (6Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Tumbuhnya perdagangan retail di tanah air memberikan dampak semakin menjamurnya minimarket dengan segala keunggulannya. Salah satu dari minimarket tersebut adalah minimarket Alfamart. Mengingat minimarket adalah sebuah konsep baru di dunia perdagangan Indonesia, maka perlu diketahui faktorfaktor yang diprtimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket. Dapat dirumuskan permasalahannya yaitu faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di Minimarket Alfamart. Masalah yang perlu diketahui lainnya adalah faktor-faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di minimarket Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah konsumen Alfamart yang berada di Kecamatan Kotagajah Lampung tengah, yakni sejumlah 75 responden, denganmenggunakan teknik convinience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor Berdasarkan hasil analisis faktor terdapat 12 indikator membentuk 5 faktor dengan total varian (kumulatif persentasi) sebesar 66,828 %. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah (1) Kelas sosial dan Keluarga dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759, (2) Kepribadian, Konsep diri dan Sikap, dengan kontribusi sebesar 14,252% dan tingkat keterwakilan 1,710, (3) Persepsi, dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759,(4) Motifasi dan Proses belajar dengan kontribusi sebesar 13,605% dan tingkat keterwakilan 1,633, (5) Kelompok sosial dengan kontribusi sebesar 1 3,314% dan tingkat keterwakilanya 1,320. Adapun faktor yang paling dominan yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket Alfamart kecamatan kotagajah dalam penelitian ini yaitu faktor Kelas sosial dan Keluarga. Abstract The growth of retail trade in this country increasingly mushrooming effect of minimarket with all the advantage. One of them is Alfamart Minimarket. Given minimarket is a new concept in the world trade in Indonesia, it is necessary to know the factors that consumers considered in shopping at minimarket. This problem can be formulated the factor that consumers considered in shopping at Alfamart Minimarket. The issues that need to be know are the dominant factors that influence on purchase decision at Alfamart Minimarket. Type of thje research that used in this rsearch is descriptive research. Sample of this research is the consumers of Alfamart Kotagajah Central Lampung, with the total 75 respondens. Using convinience sampling technique. Data collection techniques using quesionaires. The Analize the data used factor analisis.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan Bahasa dan sastra Indonesia
Pengguna Deposit: tik 12 . Digilib
Date Deposited: 21 Jan 2016 03:15
Terakhir diubah: 21 Jan 2016 03:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18283

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir