0543021018, HERU SARWOKO (2012) UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN DENGAN PENDEKATAN KONTEKSTUAL (Studi pada Siswa Kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono Tahun Pelajaran 2010/2011 ). Digital Library.
|
File PDF
abstrak.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
kesimpulan.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
pendahuluan.pdf Download (66Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono rendah. Persentase siswa tuntas hanya sebesar 36 %. Kegiatan pembelajaran tampak berpusat pada guru dan siswa pasif. Salah satu alternatif pembelajaran yang dapat digunakan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa adalah melalui pembelajaran dengan pendekatan kontekstual. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dengan pembelajaran menggunakan pendekatan kontekstual. Pembelajaran dalam penelitian dilaksanakan dalam tiga siklus. Data aktivitas siswa diperoleh dari observasi aktivitas siswa selama pembelajaran. Data hasil belajar siswa diperoleh dari hasil tes akhir siklus. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa aktivitas dan hasil belajar matematika siswa kelas VIII B SMP Buana Kecamatan Bandar Sribhawono dapat meningkat dengan diterapkannya pendekatan kontekstual. Kata Kunci: pendekatan kontekstual, aktivitas, hasil belajar.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | tik 12 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 07:33 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 07:33 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/18969 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |