PENGARUH BAURAN PROMOSI MEDIA IKLAN CETAK TERHADAP KEPUTUSAN MENCONTRENG FIGUR CALON ANGGOTA LEGISLATIF (CALEG) DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) BANDAR LAMPUNG. (SUATU SURVEY ATAS PEMILIH CALEG PEMILU 2009 DI BANDAR LAMPUNG)

NN, Bisri Merduani (2012) PENGARUH BAURAN PROMOSI MEDIA IKLAN CETAK TERHADAP KEPUTUSAN MENCONTRENG FIGUR CALON ANGGOTA LEGISLATIF (CALEG) DEWAN PERWAKILAN RAKYAT DAERAH (DPRD) BANDAR LAMPUNG. (SUATU SURVEY ATAS PEMILIH CALEG PEMILU 2009 DI BANDAR LAMPUNG). Digital Library.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT Bisri Merduani.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
abstrak Bisri Merduani.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
kesimpulan Bisri Merduani.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
pendahuluan Bisri Merduani.pdf

Download (153Kb) | Preview

Abstrak

Abstract Saat ini tersedia berbagai jenis iklan untuk berpromosi. Para penggunanya dapat memilih sesuai dengan karakteristik produk yang akan ditawarkan pada calon konsumen. Salah satu jenis promosi yang saat digunakan oleh para caleg adalah promosi melalui media iklan cetak, yakni promosi yang menggunakan barang cetakan. Jenisnya meliputi spanduk, brosur, surat kabar, baliho/banner, kalender, stiker, kartu nama, poster. Tujuan tesis ini adalah untuk mengetahui media iklan cetak mana saja yang disukai pemilih dan mengetahui seberapa besar pengaruh media iklan cetak dalam promosi caleg. Metode penelitian yang digunakan adalah metode survey kuesioner. Jumlah sampel yang diteliti sebanyak 200 orang yang telah memiliki hak pilih diseluruh Bandar Lampung. Tehnik pengambilan sampel yang dipergunakan adalah cluster sampling. Sedangkan alat analisis datanya menggunakan model persamaan struktural (Structural Equation Model/SEM), dengan alat bantu program Lisrel 8.30. Berdasarkan penelitian diperoleh hasil bahwa bauran promosi media iklan cetak, hanya beberapa jenis saja yang disukai pemilih. Selain itu diperoleh kesimpulan bahwa tidak semua bauran media iklan cetak berpengaruh dalam Abstract Influence of promotion print advertising media to click figure decision of legislative candidates local council representatives (DPRD) Bandar Lampung(a survey of prospective voters legislative election 2009 in Bandar Lampung). Currently available various types of advertising to promote. Users can choose according to the characteristics of the product will be offered to prospective buyers. One type of promotion that is currently used by legislative candidates is the promotion through print advertising media. The campaigns using printed types include banner, brochures, newspaper, billboards, calendars, stickers, business cards, posters.Purpose of this thesis is to find a print advertising media anywhere you like voters and to find out how much influence the media in a print adverstising media in the promotion of legislative candidates. Research method was used questionnaire survey method. Number of samples of 200 people, who already have the right to vote at all Bandar Lampung. Sampling technique is used cluster sampling. While its data analysis tools using structural aquation model with the tool program Lisrel 8.30 Based on the research result that the mix of print advertising media champaign, only a few species are preferred by voters. Besides it is consluded that not all print advertising media mix influential in the promotion of logis lative candidat.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Pengguna Deposit: tik 15 . Digilib
Date Deposited: 22 Jan 2016 07:36
Terakhir diubah: 22 Jan 2016 07:36
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19006

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir