AYU NURPIKASARI , 1213254004 (2015) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN MELALUI PERMAINAN CONGKLAK PADA ANAK USIA DINI DI TK B DARMA BANGSA BANDAR LAMPUNG. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (91Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (248Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (43Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (86Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Permasalahan dalam penelitian ini adalah kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini yang belum berkembang secara optimal. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan melalui permainan congklak pada anak usia dini di kelompok B TK Darma Bangsa Bandar Lampung. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian tindakan adalah observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa permainan congklak dapat meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak kelompok B TK Darma Bangsa Bandar Lampung yang berjumlah 15 orang. Peningkatan kemampuan mengenal lambang bilangan ini terlihat dari rata-rata peningkatan yang semula pada siklus I hanya 32,00 persen, pada siklus II meningkat menjadi 52,00 persen dan pada siklus III mengalami peningkatan sebesar 29,33 persen menjadi 81,33 persen. Dengan demikian maka dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran dengan permainan congklak ternyata mampu meningkatkan kemampuan mengenal lambang bilangan pada anak usia dini di kelompok B TK Darma Bangsa Bandar Lampung. Kata Kunci: Lambang bilangan, Permainan congklak.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 5809807 . Digilib |
Date Deposited: | 22 Jan 2016 02:50 |
Terakhir diubah: | 22 Jan 2016 02:50 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19172 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |