0613034024 , Eka Misnawati (2010) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN AKTIVITAS BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI DI SEKOLAH MENENGAH ATAS NEGERI 1 GADINGREJO TAHUN PEMBELAJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
ISI.pdf Download (709Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER.pdf Download (207Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
abstrak Prestasi belajar merupakan hasil belajar yang ingin dicapai. Prestasi belajar yang tinggi mencerminkan keberhasilan dalam proses belajar mengajar, demikian sebaliknya prestasi belajar yang rendah mencerminkan proses belajar mengajar belum berhasil. Banyak faktor yang diduga berhubungan dengan prestasi belajar siswa, diantaranya adalah motivasi belajar dan aktivitas belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara motivasi belajar dan aktivitas belajar dengan prestasi belajar siswa pada mata pelajaran geografi di Sekolah Menengah Atas Negeri 1 Gadingrejo tahun pembelajaran 2009/2010 Metode penelitian yang digunakan adalah metode korelasional. Penarikan sampel menggunakan sampel bertujuan atau purposive sampling dengan sampel sebanyak 65 siswa. Pengujian hipotesis pertama dan kedua melalui model korelasi Product Moment sedangkan untuk menguji signifikasi korelasi mengunakan statistik t, hipotesis ketiga menggunakan statistik f melalui model korelasi ganda.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Geografi IPS |
Pengguna Deposit: | tik 24 . Digilib |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 04:09 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19429 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |