PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN KEMAMPUAN NUMERIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT

0713021033, KAMSURI (2016) PENGARUH BIMBINGAN ORANG TUA DAN KEMAMPUAN NUMERIK TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA PADA PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NHT. Digilib Library.

[img]
Preview
File PDF
0713021033-ABSTRAK.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713021033-KESIMPULAN.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
0713021033-PENDAHULUAN.pdf

Download (96Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Bimbingan orang tua merupakan faktor eksternal yang mempengaruhi pemaham- an konsep matematika siswa sedangkan kemampuan numerik merupakan faktor psikologis dari dalam siswa yang mempengaruhi pemahaman konsep matema- tika siswa. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bimbingan orang tua dan kemampuan numerik terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe NHT. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Muhammadiyah 3 Bandar Lampung tahun pelajaran 2010/2011 yang terdiri dari 4 kelas. Dengan meng- gunakan teknik Cluster Random Sampling terpilih kelas VIIB sebagai sampel. Pengumpulan data menggunakan teknik tes dan angket. Berdasarkan analisis data diperoleh simpulan bahwa (1) ada pengaruh bimbingan orang tua dan kemampuan numerik dan terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe NHT; (2) ada pengaruh bimbing- an orang tua terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada model pem- belajaran kooperatif tipe NHT; dan (3) tidak ada pengaruh kemampuan numerik terhadap pemahaman konsep matematika siswa pada model pembelajaran koope- ratif tipe NHT.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: . . Yulianti
Date Deposited: 25 Jan 2016 05:08
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 05:08
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19626

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir