ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH).

0316051043, Yudhi Hermawan (2012) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG DIPERTIMBANGKAN KONSUMEN DALAM BERBELANJA DI MINIMARKET (STUDI PADA KONSUMEN ALFAMART YANG BERADA DI KECAMATAN KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK YUDHI.pdf

Download (113Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tumbuhnya perdagangan retail di tanah air memberikan dampak semakin menjamurnya minimarket dengan segala keunggulannya. Salah satu dari minimarket tersebut adalah minimarket Alfamart. Mengingat minimarket adalah sebuah konsep baru di dunia perdagangan Indonesia, maka perlu diketahui faktorfaktor yang diprtimbangkan konsumen dalam berbelanja di minimarket. Dapat dirumuskan permasalahannya yaitu faktor-faktor yang dipertimbangkan konsumen dalam berbelanja di Minimarket Alfamart. Masalah yang perlu diketahui lainnya adalah faktor-faktor yang dominan mempengaruhi keputusan pembelian di minimarket Alfamart. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sampel penelitian ini adalah konsumen Alfamart yang berada di Kecamatan Kotagajah Lampung tengah, yakni sejumlah 75 responden, dengan menggunakan teknik convinience sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan kuisioner. Untuk menganalisis data digunakan analisis faktor Berdasarkan hasil analisis faktor terdapat 12 indikator membentuk 5 faktor dengan total varian (kumulatif persentasi) sebesar 66,828 %. Faktor-faktor tersebut diantaranya adalah (1) Kelas sosial dan Keluarga dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759, (2) Kepribadian, Konsep diri dan Sikap, dengan kontribusi sebesar 14,252% dan tingkat keterwakilan 1,710, (3) Persepsi, dengan kontribusi sebesar 14,659% dan tingkat keterwakilan 1,759,(4) Motifasi dan Proses belajar dengan kontribusi sebesar 13,605% dan tingkat keterwakilan 1,633, (5) Kelompok sosial dengan kontribusi sebesar 13,314% dan tingkat keterwakilanya 1,320.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Bahasa Inggris
Pengguna Deposit: tik 11 . Digilib
Date Deposited: 25 Jan 2016 07:58
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 07:58
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/19725

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir