NN, Yunestia Forentina (2012) KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA BERDASARKAN REALITAS SEKOLAH PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 3 PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
cover dalam.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN 2.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
KARTU KONSULTASI MAHASISWA.pdf Download (395Kb) | Preview |
|
|
File PDF
matriks.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (90Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA2.pdf Download (110Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SKRIPSI YUNES.pdf Download (609Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah yang dibahas dalam penelitian ini adalah kemampuan menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010. Berdasarkan masalah tersebut, penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 198 siswa yang tersebar dalam lima kelas. Dalam penetapan sampel, peneliti menetapkan 15% dari jumlah populasi setiap kelas secara acak sehingga diperoleh jumlah sampel keseluruhan, yaitu 30 siswa. Data kemampuan menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah diambil melalui tes tertulis. Tes ini berupa tugas menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah yang dilakukan berdasarkan pengamatan langsung oleh siswa dengan alokasi waktu 90 menit. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah pada siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Pringsewu tahun pelajaran 2009/2010 tergolong baik dengan persentase 71,25%. Kemampuan menulis teks berita berdasarkan realitas sekolah ditinjau dari masing-masing aspek, yaitu (a) sistematika tulisan tergolong baik dengan persentase 78,67%, (b) judul berita tergolong cukup dengan persentase 65,0%, (c) kelengkapan informasi tergolong baik dengan persentase 83,33%, dan (d) kebahasaan tergolong kurang dengan persentase 53,00%.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan |
Pengguna Deposit: | tik . 8 |
Date Deposited: | 25 Jan 2016 13:18 |
Terakhir diubah: | 25 Jan 2016 13:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20077 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |