PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PERHATIAN ORANG TUA DAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010

0513031054, Zefry Simburay (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PERHATIAN ORANG TUA DAN KETERSEDIAAN FASILITAS BELAJAR DIRUMAH TERHADAP PRESTASI BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS X SMA NEGERI 5 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
01. cover draft.pdf

Download (260Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
02. daftar isi.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
03. daftar tabel.pdf

Download (104Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
04. daftar gambar.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
06. Pendahuluan.pdf

Download (214Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
07. Tinjauan Pustaka, Kerangka Pikir dan Hipotesis.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
08. Metodologi Penelitian.pdf

Download (167Kb) | Preview
[img] File PDF
09. hasil dan Pembahasan.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (398Kb)
[img]
Preview
File PDF
09. hasil dan Pembahasan.pdf

Download (398Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. Kesimpulan.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. dafpus aku.pdf

Download (109Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Prestasi belajar merupakan hasil yang didapat atau diperoleh anak didik selama mengikuti proses pembelajaran. Prestasi belajar yang dicapai anak didik merupakan hasil interaksi berbagai faktor yang mempengaruhinya baik dari dalam diri (internal) maupun dari luar diri (eksternal) individu. Faktor internal meliputi, kecerdasan, bakat, minat, perhatian orang tua, motivasi, kesehatan jasmani, dan cara belajar siswa itu sendiri. Faktor eksternal meliputi keluarga, lingkungan, guru, masyarakat, sekolah serta peralatan belajar atau sarana belajar. Tujuan penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua dengan prestasi belajar ekonomi (2) Untuk mengetahui pengaruh ketersediaan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi (3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010. Metode penelitian menggunakan penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan Ex Post Facto dan survei. Sampel penelitian adalah siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010 yang berjumlah 170 mahasiswa. Pengumpulan data dilakukan teknik observasi, angket, dan dokumentasi. Analisis data dilakukan dengan korelasi product moment, regresi linier sederhana dan regresi linier ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) ada pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010, dengan koefisien determinasi sebesar 0,396 atau 39,6%, (2) ada pengaruh ketersediaan fasilitas belajar dirumah terhadap prestasi belajar siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010, dengan koefisien determinasi sebesar 0,288 atau 28,8%, (3) Ada pengaruh persepsi siswa tentang perhatian orang tua dan fasilitas belajar di rumah terhadap prestasi belajar ekonomi siswa kelas X SMA Negeri 5 Bandar Lampung tahun pelajaran 2009/2010, dengan koefisien determinasi sebesar 0,455 atau 45,5%.

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Manajemen Pendidikan
Pengguna Deposit: tik . 8
Date Deposited: 25 Jan 2016 13:19
Terakhir diubah: 25 Jan 2016 13:19
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/20090

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir